banner 728x250

Wakil Bupati, Buka Musrenbang Kabupaten Dengan Sistem Daring

  • Bagikan
Musrenbang tingkat Kabupaten secara daring, dibuka Wakil Bupati Pinrang, Alimin, didampingi Sekda, Andi Budaya dan Kepala Bappeda, M. Idris.

PINRANG, SUARALIDIK.COM – Pemerintah Kabupaten Pinrang melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan Daerah (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun 2021. Kamis (16/04/2020).

Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, pelaksanaan Musrenbang tahun ini dilakukan dengan cara daring (Online) melalui aplikasi Video Conference (Vidcon). Hal ini dalam rangka pencegahan penyebaran Covid – 19 yang tengah mewabah.

banner 728x250

Musrenbang tingkat Kabupaten ini dibuka oleh Wakil Bupati Pinrang Alimin didampingi Sekda, Andi Budaya dan Kepala Bappeda, M. Idris. Musrenbang dengan sistem online ini diikuti oleh para Pimpinan OPD, Camat, Lurah dan Kepala desa.

Wakil Bupati Alimin saat membacakan sambutan tertulis Bupati Pinrang Irwan Hamid menyampaikan beberapa prioritas RKPD tahun 2021. Peningkatan kualitas SDM, perluasan lapangan kerja dan pengentasan kemiskinan menjadi salah satu prioritas dalam rkpd tahun 2021. Begitu pula, lanjut Wabup dengan pemerataan pembangunan, peningkatan produktivitas sektor sektor perekonomian serta revitalisasi pertanian dan perikanan dalam rangka mewujudkan kedaulatan pangan.

“Sektor infrastruktur pengelolaan sumber daya alam dan lingkungan hidup, pengurangan risiko bencana alam, tata kelola pemerintahan yang baik melalui teknologi informasi serta keamanan, ketentraman serta ketertiban sosial kemasyarakatan” ungkap Wabup.

Sementara itu ada beberapa target yang ingin dicapai di Tahun 2021, yakni Pertumbuhan ekonomi sebesar 6, 5 %, PDRB per kapita (Juta rupiah) 60.610, Indeks Gini 0,335, IPM 7,5, persentase penduduk di bawah garis kemiskinan 7,79 %, dan tingkat pengangguran terbuka 3,00.

Dalam sambutan tertulis Bupati, Wabup Alimin juga menyampaikan kepada OPD agar secepatnya melakukan penyesuaian atau realokasi anggaran tahun 2020 untuk refocussing. Hal ini sebagaimana diatur dalam PP Pengganti Undang-undang Nomor 1 Tahun 2020 Tentang kebijakan keuangan negara dan stabilitas sistem keuangan negara untuk penanganan pandemi Covid-19 dan PP 54 Tahun 2020 tentang perubahan postur rincian anggaran pendapatan dan belanja negara sebagai upaya penanganan pandemi Covid-19.

“Kita berharap semua, semoga wabah Covid-19 ini cepat berlalu, sehingga kita dapat bersilaturahmi dan berinteraksi kembali dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1441 H” tutup Wabup.(HC/AD)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *