Wakili Lampung Tengah, Kecamatan Bumiratu Nuban Raih Penghargaan Pakarti Utama Peringkat I Tingkat Nasional

LAMPUNG TENGAH, Suaralidik.Com – Dibawah kepemimpinan Bupati Loekman Djoyosoemarto, Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) melalui Kampung Tulung Kakan, Kecamatan Bumiratu Nuban berhasil meraih Penghargaan Pakarti Utama Peringkat Ke – I Tingkat Nasional, dalam Lomba Kesatuan Gerak PKK – KK BPK dan Kesehatan Katagori PHBS.

Keberhasilan tersebut tentunya tak lepas dari kerja keras Bupati Lamteng dan Ketua Tim Penggerak PKK Lampung Tengah Ibu Hj. Ellya Lusiana Loekman beserta jajarannya. Sehingga Kampung Tulung Kakan berhasil mengharumkan nama baik Kabupaten Lampung Tengah ketingkat nasional.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Umum Tim Penggerak PKK Pusat, Erni Guntarti Tjahjo Kumolo kepada Ketua Tim Penggerak PKK Lampung Tengah Hj. Ellya Lusiana Loekman, pada puncak acara peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) Ke 26, di Gedung Mahligai Pancasila, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Jumat malam, 5 Juli 2019.

Usai menerima penghargaan, Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto, didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Lampung Tengah Hj. Ellya Lusiana Loekman menyampaikan rasa bangga nya atas keberhasil tersebut. Oleh karena itu ia berharap dapat memotivasi Tim Penggerak PKK Lampung Tengah agar terus melakukan yang terbaik bagi masyarakat Lamteng kedepannya.

“Kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak dengan diraihnya penghargaan ini. Tentunya keberhasilan ini berkat kerjasama kita semua. Ini merupakan upaya pemerintah untuk meningkatkan kesadaran dan peran masyarakat terhadap pentingnya keluarga kecil, bahagia, dan sejahtera,” ujar Bupati Loekman.

Ditempat yang sama, Ketua Tim Penggerak PKK Lamteng Ibu Hj. Ellya Luasiana Loekman menambahkan, dengan terwujudnya keluarga yang berketahanan tentunya akan menjadi wahana efektif dalam membentuk generasi yang berkualitas.

“Namun dalam hal ini harus diawali dengan keluarga yang berkualitas pula. Untuk itu kita patut bersyukur atas penghargaan ini, semoga tahun depan kita bisa kembali mendapat juara, dan tentunya kita akan terus berusaha untuk lebih baik lagi kedepannya,” tutur Hj. Ellya Luasiana Loekman.

Sementara itu, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Lampung Tengah Drs. Eduart Hartono SE menjelaskan bahwa, Kampung Tulung Kakan terpilih mewakili Provinsi Lampung dalam Lomba Kesatuan Gerak PKK – KK BPK dan Kesehatan Kategori PHBS Tingkat Nasional. Sebagaimana hasil penilaian Tim yang terdiri dari unsur Kementerian Kesehatan, BKKBN, dan Tim Penggerak PKK Pusat, yang telah melakukan verifikasi lapangan pada tanggal 11-13 Maret 2019 lalu.

Edwart menjelaskan, penghargaan pakarti utama 1 katagori kabupaten ini untuk kali pertama Kabupaten Lampung Tengah meraih peringkat pertama tingkat nasional sejak di bawah kepemimpinan Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto.

“Untuk itu diharapkan kedepannya kita tetap berprestasi dan bisa meraih prestasi yang lebih lagi, karena keberhasilan ini merupakan repleksi dalam melaksanakan amanah Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto terhadap 4 komitmen yaitu, Satu Niat, Satu Langkah, Satu Suara dan Satu Tujuan,” ungkapnya.

Pantauan tim liputan Dinas Kominfo Lamteng, turut mendampingi Bupati
Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto beserta Ketua Tim Penggerak PKK Ibu Hj. Ellya Lusiana Loekman, yakni Kadis PP dan PB Drs. Edwart Hartono, MSi. Kadis Kominfo H. Sarjito, Plt. Kadis PP dan PA Helena, SH, Kadis Perindustrian Nuliyana SH, Ka. BKPSDM Dr. Candra Puasati, dan Plt. Kadis Kesehatan Edi Sunarko.(***adv)

News Publicated on : 16/07/2019 09:55

Share

Terbaru

Adanya Kepentingan di Balik issu Rusuhnya Planet Pool

Parepare, suaralidik.com -- Tempat hiburan malam Planet Pool, diisukan rusuh, namun ini tidak sesuai realita. (24/08/19). Kejadian yang terjadi di…

8 jam lalu

Sekda Kabupaten Gorontalo Melantik PAW Kepala Desa Karya Indah

Foto : Sekda Kabupaten Gorontalo Ir. Hadijah U. Tayeb M.M., menyerahkan SK kepada Kepala Desa yang baru dilantik,(foto Riri Humas).…

1 hari lalu

Sekda Kabupaten Gorontalo : Kegiatan Pramuka Merupakan Wadah Membentuk Karakter

Foto : Sekda Kabupaten Gorontalo Ir. Hadijah U. Tayeb M.M., memberikan smabutan,(foto Riri Humas). LIMBOTO, Suaralidik.com - Sekretaris Daerah Kabupaten…

1 hari lalu

FKM UPRI dan P3AP2KB Sinjai Kembali Gelar Penyuluhan Narkoba dan HIV-AIDS di Kampung KB Sinjai Barat

Makassar, suaralidik.com - FKM UPRI Bersama Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Kabupaten Sinjai melakukan…

1 hari lalu

Bupati Indra Yasin Dilantik Menjadi Mabicab Pramuka Gorut

Foto : Bupati Gorut Dr. H. Indra Yasin S.H., M.H., bersalaman dengan Kwartir Daerah Gerakan Pramuka, Ibu Ida Syahidah Rusli…

1 hari lalu

Ketua TP-PKK Boltim : Mendidik Anak Dengan Kekerasan Menghambat Pertumbuhan Mereka

Foto : Ketua TP PKK Boltim Ny. Nursiwin Y. Dunggio bersama pengurus PKK,(foto istimewa). BOLTIM, Suaralidik.com - Tim Penggerak Pemberdayaan…

1 hari lalu

This website uses cookies.