PemprovSulsel Pemkab bantaeng
Berita  

Wali Kota Danny Dukung Pembangunan RS Bhayangkara Tingkat IV

Wali Kota Makassar, Ir. Moh. Ramdhan Pomanto, Menerima Kunjungan Kabiddokkes Polda Sulsel, Kombes Pol. dr. Yusuf Mawadi, di Ruangan Kerjanya, Balai Kota Makassar, Kamis 20 Oktober 2022.

Makassar, SuaraLidik.com – Wali Kota Makassar, Ir. Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto menyambut baik rencana pembangunan Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat IV Polda Sulsel yang rencananya akan dibangun di wilayah Panaikang Kota Makassar.

Pembangunan Rumah Sakit tingkat IV ini akan dibangun bukan hanya di Kota Makassar, tapi juga pada beberapa Kabupaten/Kota lainnya, seperti Bone, Bantaeng, Palopo dan Pare-Pare.

Hal tersebut diungkapkan Kombes Pol dr. Yusuf Mawadi selaku Kabiddokkes Polda Sulsel yang hadir menemui Wali Kota Makassar, Danny Pomanto di ruang kerjanya, Kantor Balai Kota Makassar, Kamis (20/10/2022).

Yusuf Mawadi mengatakan bahwa, rencana pembangunan rumah sakit ini, untuk memenuhi kebutuhan fasilitas kesehatan utamanya tingkat IV Polda Sulsel.

“Jadi kami akan mencanangkan pembangunan rumah sakit kelas IV di 5 Kabupaten/Kota di Sulsel. Selanjutnya permohonan ini akan kami teruskan kembali ke Kapolri dan menunggu arahan selanjutnya. Namun sebagai penanggung jawab daerah, sowan kami pada Wali Kota Makassar tentu untuk meminta dukungan dan doa restu,” ujar Kombespol dr. Yusuf.

Sementara itu, Wali Kota Danny Pomanto yang menerima kunjungan didampingi Kadis Kesehatan Makassar, dr. Nursaidah Sirajuddin menyambut baik dan memberikan respon positif akan rencana pembangunan rumah sakit tersebut.

“Pemkot Makassar akan berikan kemudahan. Tentu ini menjadi bagian yang penting untuk diperhatikan bersama. Silahkan berjalan sesuai mekanisme yang ada, dan kami akan berikan keringanan,” jelas Danny.(*)