Walikota Makassar Boyong Pejabatnya Shalat Subuh Berjamaah di Pantai Tanjung Bira

oleh

BULUKUMBA, Suaralidik.com – Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) bersama puluhan Pejabat Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar menggelar shalat subuh berjamaah di Pantai Tanjung Bira, kabupaten Bulukumba. Kamis (21/9/17).

Jajaran Pemkot Makassar Shalat Subuh Berjamaah di Pantai Tanjung Bira, Bulukumba. Kamis (21/9/17).

Shalat berjamaah tersebut merupakan rangkaian kegiatan Outbound yang digelar Badan Kepegawaian dan Pembangunan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Pemkot Makassar.

Usai melaksanakan shalat Subuh berjamaah, Danny mengungkapkan jika hal itu semata sebagai bentuk kesyukuran atas salah satu keistimewaan alam yang diciptakan tuhan dengan pasir yang begitu luar biasa indahnya di tanah Butta Panrita Lopi itu.

“Di atas pasir putih yang terkenal di dunia, di tengah- tengah kesunyian pantai, kita melihat keindahan alam yang luar biasa kita isi dengan sujud kita di pasir ini,” ucapnya.

Terlebih bagi Danny, shalat subuh saat tersebut begitu istimewa yang bertepatan dengan tahun baru Islam 1 Muharram 1439 Hijriah.

“Tahun baru ini patut kita syukuri tentunya dengan sujud dengan kekompakan bersama camat, lurah, SKPD dan jajaran Perusda,” tambahnya.

Diketahui, kegitan Outbound jajaran Pemkot Makassar di Pantai Tanjung Bira, Bulukumba ini diselenggarakan pada 20-21 September 2017, diikuti sebanyak 222 pegawai lingkup Pemerintah Kota Makassar diantaranya berasal dari pimpinan 50 SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah), 15 camat, dan 153 lurah, serta 18 direksi perusahaan daerah (Perusda). (Ar/ *)