Walikota Manado Rayakan Natal Bersama Warga Korban Banjir

oleh

MANADO, Suaralidik.com – Walikota Manado, Sulawesi Utara, GS Vicky Lumentut memilih merayakan Natal 2017 bersama warga terdampak banjir. Minggu (25/12/2017).

Sambil ‘Door To Door’ dan menyalami warga sembari mengucapkan selamat Natal, Walikota Vicky didampingi isterinya yang juga Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Manado Julyeta PA Lumentut Runtuwene, langsung menyerahkan bantuan berupa sembako, seperti beras, minyak kelapa, telur, air mineral dan lainnya.

Padahal, tidak seperti biasanya orang nomor satu di Manado itu selalu melaksanakan open house di rumah dinas (Rudis) Walikota Manado di kawasan Bumi Beringin.

“Di hari Natal ini, saya ingin menyapa warga Kota Manado sekaligus memberikan bantuan, khususnya bagi mereka yang mengalami musibah banjir tanggal 16 Desember lalu. Saya ingin berbagi bersama mereka,” Ujar Walikota Vicky.

Vicky, mengawali kunjungan dengan beribadah Natal bersama jemaat GMIM Adulam Bumi Nyiur. Ibadah tersebut, dipimpin oleh Wakil Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Pdt Arthur Rumengan.

Kehadiran Walikota tersebut serta keluarga dalam ibadah Natal jemaat GMIM Adulam di lokasi korban banjir Kelurahan Bumi Nyiur Kecamatan Wanea itu, begitu berkesan.

“Saya bersyukur karena bisa beribadah Natal dengan jemaat GMIM Adulam. Mungkin ini adalah ibadah saya yang pertama dengan jemaat ini. Apalagi, saya tahu anggota jemaat ini sebagian besar ada yang kena banjir,” tukas Walikota GSVL.

Dirinya berharap, meski mengalami banjir dan membuat warga harus ekstra keras membersihkan endapan lumpur, kemudian material rumah tangga, namun tetap bersyukur.

“Saya berharap, di hari besar ini, hari Natal Yesus Kristus, walaupun dalam suasana keprihatinan karena banjir, saya mengajak mari kita tetap bersyukur karena bisa tiba di hari Natal dengan tubuh yang sehat,” tandas Vicky.

Hal yang sama juga diungkapkan Prof Paula saat ikut berkunjung, dimana warga korban banjir merupakan perwujudan makna Natal dari Kasih Kristus.

“Natal hakekatnya adalah Kasih, Kasih yang terbesar diberikan kepada kita, lewat Karya Agung kelahiranNya,” tutur Prof Paula, yang merupakanRektor Universitas Negeri Manado.

Tidak hanya Walikota GSVL dan Prof Paula yang datang menemui warga korban banjir, tidak luput Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan dan istri, Serta Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Manado Rum Dj Usulu, Ketua Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kota Manado James Karinda SH MH ikut bergabung untuk ‘Pasiar’ Natal.

Beberapa lokasi korban banjir seperti di Kecamatan Wanea yakni Kelurahan Bumi Nyiur, Pakowa Lingkungan 5 atau kompleks GMIM Samaria Pakowa, Tanjung Batu belakang Bank BTPN dan Lorong Wanea serta kompleks tampal ban. Juga di Kecamatan Sario yakni Kelurahan Sario Kota Baru atau kompleks Jalan Siswa. Selesai mengunjungi warga korban banjir, Walikota Vicky Lumentut dan keluarga menerima tamu dari pejabat Pemkot sampai masyarakat di Rudis Walikota Manado

Selanjutnya bersama Wawali Mor Bastian didampingi isteri masing -masing untuk bersilaturahmi sambil mengucapkan selamat Natal kepada Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs Steven Kandouw, Kapolda Sulut Brigjen Pol Drs Bambang Waskito dan Danrem 131 Santiago Kolonel Inf Joseph Robert Giri SIP MS.

Sementara itu, Legislator asal Dapil 1 (Malalayang – Sario) yang juga Ketua DPC Hanura Manado Robert Laoh Tambuwun berpendapat, Memilih merayakan hari Natal bersama korban banjir merupakan hal postif bagi masyarakat.

“Apalagi ada bentuk perhatian sentuhan langsung dari Walikota, Wakil Walikota dan Plt Sekkot kepada korban banjir yang terkena dampak secara langsung,” Pukas Tambuwun, Notabenenya merupakan pemegang hak sulung Partai berlambang kuning kunyit di Manado. (DeonYW)