Walikota Parepare Jadikan Parepare Berintegritas, Begini Harapan LSM Lidik Pro

oleh -54 views

Parepare, Suaralidik.com – Dirgahayu Kota Parepare ke 59 yang jatuh pada tanggal 18 Februari 2019 dimeriahkan oleh seluruh kalangan masyarakat kota parepare.

Harlah ini menjadikan momentum Walikota Parepare Bapak Dr. H. M. Taufan Pawe, SH. MH untuk menjadikan Parepare menjadi pemerintahan yang berintegritas, yang artinya memiliki pribadi yang jujur dan memiliki karakter yang kuat.

Keinginan orang nomor satu di Kota Parepare ini adalah memiliki aparat dengan konsistensi dalam tindakan-tindakan, nilai-nilai, metode-metode, ukuran-ukuran, ekspektasi-ekspektasi serta prinsip-prinsip dan berbagai hal yang dihasilkan.

Namun, hal ini belum bisa terwujudkan dalam pemerintahan ini. Sebagaimana ungkapan Ketua LIDIK PRO Parepare A.R. Arsyad, yang juga tokoh pemuda Parepare, sangat mendukung Walikota Parepare bisa mewujudkan Kota Parepare menjadi Kota Berintegritas.

Namun untuk mencapai semua itu, harus didukung dan ditunjang oleh perangkat yang jujur dalam menjalankan tugasnya. Karena kota Parepare saat ini masih ditemukan pejabat-pejabat yang tidak senafas keinginan Pimpinan.

“Untuk menciptakan Kota berintegritas, Walikota harus melihat Kepala Dinasnya yang berkompetensi”, ungkap Ketua LIDIK PRO Parepare ini.

“Contoh, Kepala Dinas Pendidikan dalam jabatannya seenaknya menunjuk pelaksana tugas di SMP 10, sementara dalam sekolah tersebut telah di SK kan/ditunjuk 4 guru, yang secara eksepisio harus mengganti Kepala sekolah bila berhalangan, kenapa harus memilih diluar dari 4 orang ini”, pungkasnya.

Demikian juga halnya dalam kinerja BKPSMD (Kepegawaian) yang disorot kinerjanya oleh LIDIK PRO Parepare. “Ada oknum yang tahan-tahan kenaikan pangkat pegawai dengan alasan Walikota”, Ungkapnya. (RIS/AD)