Wanapalih Sulawesi & KPA-Rafflesia Makassar Ajak Warga Tidak Memaku Pada Pohon

oleh

Lidik Makassar – Sekitar 35 orang Mahasiswa dan Pemuda pencinta alam di kota Makassar hari ini mengadakan Kampanye Lingkungan Hidup dengan berjalan kaki dari arah AP. Pettarani hingga Fly over di Urip Sumohardjo, Jumat (31/03/2017).

Mereka tergabung dalam Wahana Pecinta Alam dan Lingkungan Hidup Sulawesi (WANAPALIH SULAWESI) dan KPA-Rafflesia Makassar.

Dalam kegiatannya , mereka terlihat sedang membersihkan batangan pohon dari benda asing yang tertancap, diantaranya ada paku, peluru hekter tembak, kawat dll.

Tak hanya itu, Selain aksi membersihkan batangan pohon, Aktivis Wanapalih Sulawesi dan KPA-Rafflesia Makassar tersebut juga melakukan orasi lingkungan dengan mengajak seluruh warga kota Makassar untuk sadar akan lingkungan salah satunya menghentikan kebiasaan memasang media reklame dan semacamnya dengan cara memaku pohon.

“Kami berharap kepada seluruh elemen masyarakat di Kota Makassar untuk menjaga lingkungan diantaranya tidak memasang media reklame ataupun atribut partai dengan cara memaku pohon” jelas Koordinator kegiatan Andi Ihwan.

Menurut mahasiswa Stiem Bongaya ini keberadaan pohon amatlah penting bagi kehidupan karena sebagai konservasi air, penghasil oksigen dan menyerap polutan pencemar udara.

Sementara sekretaris Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD) Kota Makassar merespon positif atas kegiatan yang di lakukan oleh Wanapalih Sulawesi dan KPA-Rafflesia Makassar

Apa yang dilakukan oleh adik-adik dari WANAPALIH Sulawesi dan KPA Rafflesia merupakan kegiatan yang positif dan sangat bermaanfaat untuk masyarakat di Tanah Daeng ini”.Jelasnya