Waow! Sejumlah Kader PDIP Bolmong Utara Mengundurkan Diri

oleh

Bolmong Utara, SUARALIDIK.COM– Setelah Ketua DPC PDI Kabupaten Bolaang Mongondo Utara Mohammad Christoffel Buhang, S.Sos, mengajukan surat pengunduran diri sebagi pengurus dan anggota Partai Demokrasi Perjuangan (PDIP) Bolmong Utara.(29/12/2017).

Saripa Babay, SE, Wakil Ketua bidang Organisasi DPC PDIP Bolmong Utara.

Dengan beberapa alasan yang di tulis dalam surat pengunduran dirinya yang ditujukan langsung kepada Ketua Umum PDIP Megawati soekarno Putri tanggal 27 Desember 2017 kemarin.

Tindakan ini diikuti juga oleh kader lain Saripa Babay, SE, Wakil Ketua bidang Organisasi DPC PDIP Bolmong Utara.

Ada pun di dalam selembar surat pngunduran diri Saripa Babay, mengaku merasa kecewa dengan rekomendasi yang dikeluarkan oleh partainya untuk bakal calon bupati, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara yang bukan sama sekali kader partai.

Pada surat pengunduran diri itu juga Saripa menjelaskan hasil keputusan Rakernas PDI Perjuangan bahwa dalam kontestasi pemilihan Kepala Daerah Dan Wakil Kepala Daerah. PDI Perjuangan akan memprioritaskan kader partai.

Tapi pada kenyataanya kandidat yang di Rekomendasi PDI Perjuangan hingga menjelang pendaftaran calon kepala daerah dan wakil kepala daerah ke KPUD jatuh pada orang yang bukan kader .

Lebih parahnya lagi, bahwa di dalam setiap rapat yang digelar untuk proses penentuan usungan PDIP kami dari unsur pengurus DPC PDIP Bolmong Utara tidak pernah dilibatkan sama sekali tulis Saripa Babay, dalam selembar surat pengunduran dirinya.

Kemudian dari pantauan tim Suaralidik.com pada sosial media, mendapati juga pernyataan pengunduran diri dari Sitra Nares Wakil Bendahara DPC PDIP Bolmong Utara.(Abrm/Kemal)


Abdul Nazaruddin

Rujadi

H.Askar

Harris Pratama