Warga 4 Kampung di Maros Kesulitan Air Bersih

oleh
IMAGE KEKERINGAN- REPRO/ SUARALIDIK.com

SUARALIDIK.com, MAROS – Laskar Merah Putih (LMP ) Sul-Sel minta Pemda Maros programkan jaringan PDAM. Ketua Markas Daerah Laskar Merah Putih Sulawesi Selatan, Andi Nur Alim prihatin dengan warga empat kampung di Kabupaten Maros yakni Bontopuru, Sampero, Belaka, Leang Botto menjerit kesulitan  mendapatkan air bersih.

Warga yang membutuhkan air untuk komsumsi, warga sekitar harus menempuh berjalan kaki ratusan meter, dengan melalui pematang empang, itu pun juga hanya mendapatkan air yang bersumber dari satu-satunya sumur yang ada di sekitarnya dan airnya terasa asin “.

IMAGE KEKERINGAN- REPRO/ SUARALIDIK.com
IMAGE KEKERINGAN- REPRO/ SUARALIDIK.com

Andi Nur Alim meminta Bupati Maros untuk menyiapkan program jaringan PDAM atau mendistribusikan air bersih ke masyarakat dengan menyiapkan penampungan di setiap desa.

Rencananya dalam waktu dekat tim Laskar Merah Putih Sulawesi Selatan akan melakukan kunjungan ke Maros untuk melihat langsung kebutuhan dan masalah yang ada di 4 kampug tersebut dari hasil kunjungan nantinya akan di komunikasikan secara langsung ke Bupati maros dan dinas terkait.

CITIZEN JOURNALISM ; djaya jumain ( LMP Sulsel)
REDAKSI ; andi awal-suaralidik.com