Warga Australia Kunjungi Balla Barakka di Galesong, Ini Alasannya

oleh
Photo : Warga Australia kunjungi Balla Barakka di Galesong Selatan, Takalar

TAKALAR Suaralidik.com – Baruga Appaka Sulapa Galesong milik Prof.Aminuddin Salle, kedatangan tamu dari luar negeri berasal dari Komunitas Aborigin dan Universitas Melbourne. Baruga ini beralamat di Dusun Tabbungcuni Desa Galesong Kota Kecamatan Galesong Kabupaten Takalar pada hari Selasa,(4/12/2018).

Kunjungan warga negara asing untuk melakukan penelitian dan penelusuran guna menambah pengetahuan tentang budaya lokal Galesong yang berjumlah 10 orang ditambah dari Komunitas Marege dan Komunitas Rumahta sebanyak 20 orang.

Prof.Aminuddin Salle, menuturkan ini adalah langkah awal agar baruga Appaka Sulapa ini bisa ditempati untuk melakukan diskusi yang sangat mendalam bagi warga negara asing. Alhamdulillah hari ini ada dua momentum yang besar, pertama kita kedatangan tamu peneliti dari luar negeri, dan yang kedua kita berhasil berkumpul dengan Pemuda Galesong.

“Pertemuan Warga Asing ini mereka berkomitmen kunjungan tersebut bisa berkelanjutan dan mengharapkan agar ada putra galesong bisa memahami sejarah. Kita ketahui bahwa galesong memiliki hubungan sejarah yang panjang dengan Australia sebagai ajang perdamaian”.lanjut

“Dengan kehadirannya minimal bisa memberikan semangat bagi kita semua bahwa jika kita berbuat tentunya pasti ada yang ingin bekerjasama sehingga mereka melihat ada keseriusan saya untuk membangun daerah sehingga orang luar bergairah ingin bekerjasama”.jelas Prof.Aminuddin Salle

Disis lain, Dr.Buyung menambahkan ini sangat menarik karena kita tidak perlu melakukan penelusuran tapi hanya melakukan telaah-telaah sejarah kemudian membandingkan sejarah masa lalu untuk menapak masa depan.”ucapnya. (***rey)