Warga Bantaeng Antusias Pasang Baliho Rumah Sahabat Hadi Djamal

oleh
Warga Bantaeng Antusias Pasang Baliho Rumah Sahabat Hadi Jamal
Warga Bantaeng Antusias Pasang Baliho Rumah Sahabat Hadi Jamal

BANTAENG, SUARALIDIK.com – Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bantaeng akan digelar 27 Juni 2018 mendatang. Beberapa kandidat disebut-sebut akan maju sudah mensosialisasikan diri sejak beberapa bulan yang lalu.

Warga Bantaeng Antusias Pasang Baliho Rumah Sahabat Hadi Jamal
Warga Bantaeng Antusias Pasang Baliho Rumah Sahabat Hadi Jamal

Mereka adalah Anggota DPRD Sulsel, A Sugiarti Mangunkarim, mantan politisi Partai Amanat Nasional dan mantan Anggota DPR RI Hadi Djamal, Ketua DPRD Kabupaten Bantaeng, Sahabuddin, Asisten I Pemkab Maros, Ilham A Azikin, pengusaha muda Jabal Nur dan Rusman Idris juga pengusaha di Makassar.

Kandidat lain yang disebut-sebut akan ikut bertarung yakni Muhammad Alwi, Sirajuddin Sewang (Waketum Dekopin), Abdul Wahab (Sekda Bantaeng), HM Amri Pakkanna (Kadis Dukcapil Bantaeng), dan Arfandy Idris (Ketua Golkar Bantaeng).

Media sosialisasi yang digunakan kandidat juga beragam, mulai dari Baliho, spanduk, banner, kalender, dan stiker. Para kandidat juga melakukan sosialisasi di media sosial seperti Facebook dan Whatsapp.

Dari sekian atribut kandidat, pemasangan atribut Hadi Djamal yang sangat fenomenal karena terpasang langsung di rumah-rumah warga. Atribut bertuliskan Rumah Sahabat Hadi Djamal ini sangat mudah ditemui ketika kita mengelilingi wilayah Bantaeng.

Saya memang yang meminta agar rumahku dipasangi atribut Pak Hadi,” ujar Ikram. Menurutnya, kapasitas Hadi Djamal sudah tidak diragukan untuk memimpin Bantaeng. Selain mempunyai jaringan hingga nasional, Hadi Djamal juga sudah mempunyai pengalaman di DPR pusat.

Sementara warga Bantaeng lainnya, Fitri, mengaku sosok Hadi Djamal yang sederhana dan mudah bergaul yang membuat dirinya simpati. “Makanya di rumah kami juga terpasang atribut Pak Hadi,“jelasnya.

Tim Hadi Djamal, Kahar Adinata, mengungkapkan dirinya setiap hari menerima permintaan dari warga untuk diberi atribut Hadi Djamal. “Ada yang cetak sendiri balihonya, ada juga yang menyumbang balok,” kata Kahar.

Menurut Kahar, pada bulan Agustus ini rumah Sahabat Hadi Djamal sudah menembus 500 rumah. Dirinya memperkirakan jumlah ini akan terus bertambah.

Fenomena yang menarik lainnya yakni kesediaan sahabat Hadi Djamal untuk memasang kata-kata #SahabatHadiDjamal di sosial media seperti Facebook dan Whatsapp. Bahkan fenomena ini semakin cepat menyebar karena tim Hadi Djamal mampu menyesuaikan dengan momen peringatan HUT RI Ke 72. (RED2)