banner 728x250

Warga Binaan Lapas Narkotika Bollangi, Meninggal Dalam Perjalanan

  • Bagikan
Jenazah Andi Patta Lolo Warga Binaan Lapas Kelas II Narkotika Bollangi Sungguminasa, Kabupaten Gowa, Rabu (15/12/2021).

Gowa, SuaraLidik.com – Salah satu warga binaan Lapas Kelas II A Narkotika Sungguminasa Kabupaten Gowa, Andi Patta Lolo meninggal dunia setelah di jemput oleh Satuan Narkotika Polda Sulsel di Lapas Narkotika Bollangi pada pukul 14:51 Wita, Rabu (15/12/2021).

Korban Andi Patta Lolo merupakan warga binaan Lapas Bollangi, dan harus menjalani hukuman penjara selama 15 tahun, akibat penyalahgunaan narkotika di Kabupaten Pinrang.

banner 728x250

Saat dikonfirmasi perihal kejadian tersebut, Kalapas Narkotika II A Bollangi Yusran Saad melalui via WhatsApp mengatakan, Andi Patta Lolo alias Andol itu merupakan warga binaan kami dengan masa hukuman 15 tahun,” ujar Yusran, Kamis (16/12/2021).

Yusran menjelaskan, telah membenarkan berita meninggalnya warga binaan kami, namun kepastian meninggalnya yang bersangkutan belum diketahui, karena masih menunggu hasil autopsi dari RS Bhayangkara.

“Mengenai penjemputan kemarin oleh pihak kepolisian dari Polda, itu berdasarkan surat permohonan pemeriksaan dari pihak kepolisian dan warga binaan yang keluar dari Lapas itu masih dalam keadaan sehat, sekalipun dalam setahun ini beliau memiliki riwayat medis penyakit jantung,” ungkap Yusran.

“Kami akan ikuti prosedur, karena pihak kepolisian meminta warga binaan untuk melakukan pemeriksaan. Jadi kami serahkan sesuai aturan yang berlaku,” pungkas Yusran.

Sementara itu di tempat terpisah, Ricky Reski A, SH dan Ketua LBH IWO Sulsel Abduh selaku Penasehat Hukum korban menjelaskan bahwa, dalam persoalan ini kami masih menunggu hasil autopsi korban dari RS Bhayangkara. Namun melihat kondisi klien kami (Keluarga Korban) masih dalam suasana berduka,” ujarnya.

“Kami juga ingin menjelaskan bahwa, kami sebagai Penasehat Hukum korban, dan sudah diberikan kuasa oleh pihak keluarga korban, akan tetap mendampingi dan melakukan upaya hukum. Insya Allah setelah ada hasil autopsi dari pihak rumah sakit, kami baru bisa berkomentar lebih jauh, sebab masih menunggu hasil yang masih dalam proses oleh pihak kepolisian,” tutupnya.

Hingga berita ini turun, belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian terkait kejadian yang menyebabkan meninggalnya warga binaan Lapas II Narkotika Sungguminasa Kabupaten Gowa.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *