banner 728x250

Warga Boddia Bangun Masjid Al-Amin Secara Swadaya

  • Bagikan
Masjid Al-Amin
Masyarakat Kampar desa Boddia bergotong royong membangun Masjid Al-Amin ||

TAKALAR,SUARALIDIK.com – Tradisi gotong royong masih dipelihara oleh masyarakat Desa Boddia kecamatan Galesong kabupaten Takalar. Kebersamaan itu terlihat saat proses pembangunan masjid Al-Amin di desa itu.

Warga Kampar desa Boddia kompak mengumpulkan kebutuhan dana pembangunan Masjid Al-Amin  melalui swadaya masyarakat dengan mendonasikan dana tetap setiap bulannya.

banner 728x250

Ketua Dewan Penasehat pembangunan Masjid Al-Amin, H.Jabal Nur Karaeng Rawang mengatakan selain donatur tetap warga, pembagunan masjid juga berasal dari donasi diluar warga Kampar.

” Ada beberapa pengusaha yang menyalurkan donasi untuk pembagunan masjid yakni dari pengusaha telur ikan terbang, H.Agus serta dari pemilik permandian Rita Galesong Selatan, Syarif Dg Jowa dan sejumlah dermawan lainnya. Kami tak lupa mengucapkan terimakasih kepada keluarga (suami) dr.Idayati Sanusi yang mewakafkan sebagian tanahnya untuk pembangunan masjid Al-Amin,” ucap H.Jabal Nur kepada kontributor suaralidik Takalar, Jum’at (08/10).

Masjid Al-Amin Kampar desa Boddia dibangun diatas tanah seluas 10×12 M² dengan estimasi anggaran sebesar Rp 600.000.000 ( Enam Ratus Juta Rupiah). Pembangunan masjid pun memiliki sejarah tersendiri dengan dimulainya peletakan batu pertama seusai pelaksanaan Sholat Idul Adha 10 Zulhijjah 1423 H.

” Seberat apapun pekerjaan itu, jika dilakukan dengan kebersamaan dan kekompakan maka akan menjadi ringan,” tuturnya.

Pihaknya pun berharap uluran tangan para dermawan untuk menyisihkan rezekinya atas pembagunan masjid Al-Amin dengan harapan cepat terselesaikan dan dapat dipergunakan beribadah dan sebagai tempat bermusyawarah warga Kampar desa Boddia.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *