Warga Bulukumba Pilih Putra Daerah ke Senayan Semakin Tak Terbendung

oleh -

BULUKUMBA — Antusiasme warga di kabupaten Bulukumba dalam memberikan dukungan kepada Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR RI Dapil Sulsel 2, H. Askar HL SE, semakin tak terbendung.

Itu terlihat di setiap sosialisasi atau tatap muka gagasan politik yang digelar mantan legislator Bulukumba 2 periode itu selalu dibanjiri warga.

Menariknya, hampir seluruh warga yang tersebar sepuluh kecamatan di Bulukumba itu menyatakan sikap, siap menjemput kemenangan ketua Partai Berlambang Ka’bah Bulukumba itu.

Gunawan, tokoh masyarakat menyebut pentingnya memilih putra daerah untuk keterwakilian di DPR RI tahun 2019 mendatang.

Hal ini juga tak lepas dari kesadaran masyarakat dalam menentukan sikap politiknya untuk kepentingan daerah.

“Saya kira sangat penting untuk memilih putra daerah menjadi wakil rakyat di DPR RI. Dan saya melihat H Askar adalah figur yang tepat karena memiliki kualitas, kapasitas dan kredibilitas,” katanya kepada awak media, di kediaman H. Askar, Desa Paenrelompoe Kecamatan Gantarang, Selasa (19/03/2019).

Koordinator Relawan Desa di Kecamatan Kindang, Ridwan mengaku optimistis H Askar mampu mendulang suara sebanyak-banyaknya. Menurutnya banyak variabel sehingga caleg DPR RI bernomor urut 2 itu mudah diterima oleh calon pemilih.

“Ya kita optimis Pak Aji (H Askar, Red) akan meraih suara yang banyak di Bulukumba. Tentu banyak variabelnya, seperti komitmen warga yang ingin mendudukkan putra daerah ke parlemen di Senayan Jakarta, dan lainnya” jelas Ridwan.

Sementara itu, H Askar mengapresiasi kesadaran berpolitik warga di Bulukumba dalam menentukan pilihan dan mendukung putra daerah menuju parlemen Senayan.

Tak lupa, figur yang dijuluki warga Andalanta’ ini membakar semangat perwakilan warga seluruh desa di 10 kecamatan yang ada di Bulukumba, sekaligus memantapkan strategi pemenangan.

“Kurang dari sebulan pencoblosan, banyak hal yang harus kita mantapkan, terutama semangat para relawan. Tentu kita harus solid, untuk fokus pada kerja-kerja pemenangan,” katanya.

“Terpenting, mari merawat silaturahmi kepada sesama. Kepentingan kita bukan hanya di Pileg 2019 ini. Tapi kepentingan yang lebih besar adalah martabat Bulukumba secara nasional, dan kemakmuran rakyatnya,” tutup runner-up di Pilkada Bulukumba 2015 lalu itu.