Warga Dengilo Kagum Gaya Blusukan si Anak Petani Saiful Mbuinga

oleh -
Blusukan
Foto : Saiful Mbuinga sedang asyik ngobrol bersama warga Kecamatan Dengilo, Selasa (24/12),(foto Istimewa).

POHUWATO, Suaralidik.com – Gaya blusukan si anak petani, Saipul Mbuinga, ke beberapa desa di kecamatan Dengilo Kabupaten Pohuwato, Selasa 24/12/2019 membuat warga yang ditemuinya kagum.

Dari pantauan Suaralidik.com, calon Bupati Pohuwato ini menyapa warga kecamatan Dengilo dengan tampilan seadanya. Sekali-kali motor yang ditumpanginya berhenti dikerumunan warga. Dengan gaya cuek dan tampa basa basi, dirinya ikut nimbrung bersama warga yang lagi asyik bercengkarma.

“Kami kagum dengan gaya beliau menyapa rakyat kecil seperti kami. Orangnya ramah dan santun,” tutur Adi (43), warga Desa Karya Baru, kecamatan Dengilo kepada wartawan media ini.

“Sebelumnya kami hanya dengar nama beliau dari omongan orang. Baru kali ini kami melihat langsung sosok Saipul Mbuinga yang sering mereka bilang ramah. Kami kagum, meski berada di ujung Timur Pohuwato ia tetap datang dan menyapa kami,” sambung Adi.

Sementara di tempat yang sama, Saiful Mbuinga menjelaskan, tujuan dirinya melakukan blusukan ke beberapa desa tersebut merupakan persiapan untuk Pilkada Pohuwato 2020.

“Hal seperti ini sering saya lakukan sejak duduk di DPRD Pohuwato, namun blusukannya hanya kepada masyarakat di dapil saya. Hari ini beda karena ini ada kaitannya dengan Pilkada,” terang Saiful.

“Saya sebagi calon Bupati yang akan di dampingi ibu Suharsi Igirisa, harus membiasakan diri untuk mengunjungi rakyat seperti ini. Harus diingat, restu dari rakyat sangat dibutuhkan dalam memenangkan Pilkada nanti,” lanjut Saiful.

Ia menegaskan, kunjungan seperti ini tidak hanya akan berhenti di kecamatan Dengilo melainkan hingga ke pelosok desa yang ada di Kabupaten Pohuwato.

“Selain Kecamatan Dengilo, saya dan tim pemenangan pasangan SMS akan melakukan kunjungan ke seluruh desa yang ada di Kabupaten Pohuwato,” tegas pria yang tak lain kakak dari Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga.(Hitler).

kpu BOLTIM
HUT Kabupaten Pinrang Ke-60