Warga Desa Bonto Raja Keluhkan Jalan Runtuh yang Sampai Saat Ini Belum Ada Perbaikan

oleh
Jalan Runtuh
Foto : Kondisi jalan di Desa Bonto Raja, Kec. Gantarang, Kab. Bulukumba yang semakin memprihatinkan. Kamis (01/06/2017).

Bulukumba, Suara Lidik – Beberapa titik ruas jalan di poros Desa Bonto Raja Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba yang sudah lama runtuh semakin memprihatinkan. Pasalnya akses jalan tersebut sudah lama runtuh, namun setelah diguyur hujan deras beberapa hari, mengakibatkan kondisi tanah menjadi labil sehingga membuat runtuhan pada sebagian badan jalan tampak semakin parah.

Jalan Runtuh
Foto : Kondisi jalan di Desa Bonto Raja, Kec. Gantarang, Kab. Bulukumba yang semakin memprihatinkan. Kamis (01/06/2017).

Salah satu warga Desa Bonto Raja Iswanto kepada wartawan suara lidik mengeluhkan kondisi jalan yang runtuh tersebut, pasalnya jalan tersebut sudah lama runtuh namun tidak pernah mendapatkan perhatian serius dari pemerintah, sehingga pas hujan mengguyur sebagian besar wilayah Bulukumba, mengakibatkan jalan yang tadinya hanya sedikit yang runtuh kini semakin parah.

“Saya selaku masyarakat Bulukumba, sangat berharap kepada pemerintah, agar sekiranya kondisi jalan yang ada di Desa kami dapat segera diperbaiki, kasian pak, dengan kondisi seperti itu kendaraan khususnya mobil tidak bisa lagi berpapasan, saya juga khawatir ini akan memicu terkadinya kecelakaan” Ujar Iswanto kepada wartawan suara lidik. Kamis (01/06/2017).

Iswanto juga menambahkan bahwa dirinya hanya sering melihat jalan yang ada di Desanya hanya di ukur-ukur terus dan belum juga diperbaiki sampai saat ini, sampai kejadian runtuhnya jalan tersebut terjadi.

“Kalau diukur pak, sering sekalimi di ukur, sementara masyarakat harapnya bukan hanya di ukur, kalo hanya di ukur masyarakat juga bisaji pak, intinya kami butuh ada tindakan perbaikan” Tegas Iswanto.

Kepala Desa Bonto Raja Muh. Idrus saat dikonfirmasi wartawan suara lidik membenarkan hal, tersebut, bahwa memang runtuhnya jalan tersebut sudah lama terjadi, namun setelah di guyur hujan deras bebera akhir ini, mengakibatkan kondisi runtuhan jalan semakin bertambah.

Muh. Idrus juga mengaku bahwa dirinya sudah melaporkan hal ini kepada pemerintah, sisa menunggu tanggapan. Muh. Idrus pun meyakini pasti ada perhatian pemerintah, persoalan cepat lambatnya tergantung dari kebijakan pemerintah.

“Selaku pemerintah di tingkat Desa, saya yakin pasti ada tindak lanjut dari pemerintah, apa lagi saya sudah laporkan, persoalan cepat atau lambatnya kan semua ada prosesnya” Tutup Muh. Idrus. (Awal Tiro/Ilal)