Warga Desa Bonto Salama Sinjai Gotong royong Bangun “Rumah Macca”

oleh
Rumah Macca sinjai
Proses pembangunan rumah macca di desa bonto salama Sinjai

Sinjai,Suaralidik.com- Masyarakat Desa Bonto salama kecamatan sinjai Barat bergotong-royong membangun Rumah Macca ( rumah pintar).

Rumah Macca yang berlokasi di halaman kantor desa Bonto Salama ini rencananya juga akan difungsikan sebagai balai pertemuan warga.

Hal ini diungkapkan oleh Muh.Arfah sebagai kepala Desa Bonto salama yang di konfirmasi langsung di lokasi pembangunan,  Sabtu (11/8)

Ia juga memaparkan bahwa proses pembangunan di desanya sudah berjalan 3 bulan lebih yang meliputi bangunan Gasebo, menara, dan gerbang jembatan penyebrangan.

“yang kami anggarkan di sini hanyalah materialnya atau bahan bakunya seperti Bambu,paku,baut dan alat pertukangan lainnya dan alat tersebut yang telah kami beli itu akan menjadi inventaris desa agar dapat digunakan lagi jika ada kegiatan dan dana yang kami anggarkan berkisar kurang lebih 50 juta keseluruhan pembangunan yang saat ini kami kerjakan” jelasnya

Khusus Rumah macca yang sedang dalam proses pembangunan oleh warga, nantinya akan berfungsi sebagai tempat proses belajar mengajar seperti membaca,membuat kreatif kerajinan tangan dari kayu dan sampah plastik dan sebagainya yang terbuka untuk umum. (***Abasri)