Warga Desa Bontoraja, Bulukumba Keluhkan Jalan yang Nyaris Runtuh

oleh
Salah satu titik parah jalan di Desa Bontoraja terlihat sudah hampir terputus. (Foto Iswanto).

BULUKUMBA, Suaralidik.com – Warga desa Bontoraja, Kecamatan Gantarang, kabupaten Bulukumba mengeluhkan jalan yang ada di desa mereka, nyaris atau sedikit lagi runtuh.

Salah satu titik parah jalan di Desa Bontoraja (Foto Iswanto).

Jika diperhatikan seksama, memang tak ada yang salah pada jalan tersebut yang masih beraspal baru. Namun jika melihat kondisi yang ada disepanjang pinggiran jalan menuju Makassar ini terlihat mengalami beberapa longsor. Yang terparah ada di beberapa titik.

Warga takut, jika pemerintah tak menanggulangi secepatnya akan longsor.

“Bukan masalah aspalnya ini karena baru, cuma lihat disepanjang pinggir jalan longsor semua, kalau dibiarkan akan semakin parah,” ungkap Adwi salah seorang warga desa Bontoraja, Sabtu (9/9/17).

Selain itu, Adwi mengatakan kondisi tersebut juga telah mengakibatkan banyak kecelakaan lalu lintas.

“Kendaran tidak bisa lewat lagi jika mereka berpapasan. Sudah sering terjadi kecelakaan di sini bahkan rata-rata yang jatuh meninggal,” tambahnya.

Adwi dan warga lainnya berharap pemerintah segera mengambil langkah untuk perbaikan jalan tersebut yang ditakutkan akan memakan banyak korban.

Terpisah, kepala desa Bontoraja, Idrus yang dikonformasi mengatakan tak mampu berbuat apa-apa, pasalnya jalan tersebut merupakan jalan Provinsi.

“Kita tidak bisa berbuat banyak. Ini jalan provinsi,” singkatnya. (Iswanto/ Ar)