Makassar Recover

Pemkab bantaeng

Warga Desa Botolempangan Sinjai Barat Bahu Membahu Bangun Bak Penampungan Air Bersih

  • Bagikan
Desa Bontolemapangan sinjai barat
Pembangunan Bak Penampungan Air Bersih

Sinjai, suaralidik.com – Kegiatan pembangunan Bak penampungan sarana air bersih dan penanaman perpipahan di Desa Botolempangan dusun bihulo kecamatan sinjai barat dikerjakan salin bahu membahu oleh segenap masyarakat setempat, Rabu 16/09/2020.

Mansur, Kepala Desa Botolempangan yang di konfirmasi di tempat, mengatakan di hadapan media bahwa “Proses pekerjaan pembangunan bak penampungan air bersih yang dikerjakan ini adalah sisah-sisah anggaran di desa yang sebahagiannya telah di peruntukkan untuk warga kami yang terdampak covid-19 berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT), jadi sisah anggaran yang ada, kami di Desa telah sepakat untuk membangun penampungan sarana air bersih dari mata air hulu di dusun bihulo,” ungkapnya.

Pemkab bantaeng

Ditambahkannya bahwa “Pekerjaan ini dananya bersumber dari Dana Desa tahun anggaran 2020 sebesar Rp. 98.202.000,- dengan panjang 2.800 meter serta pemanfaat 50 rumah termasuk tempat ibadah.” Tambahnya.

Disisi lain, tanggapan dari salah satu masyarakat setempat Marsuki (47) mengatakan, “dengan adanya pembangunan bak penampungan air bersih ini, kami selaku warga setempat sangat berterima kasih kepada pemerintah desa botolempangan yang telah berupaya memprogramkan kegiatan pembangunan sarana air bersih yang layak dikomsumsi ini kepada masyarakatnya, meskipun sebagian diswadayakan langsiran materialnya naik sampai ke lokasi titik bak penampungannya, bagi kami tak jadi masalah yang penting nantinya kami sudah bisa menikmati dan mengkomsumsinya langsung air tersebut yang sudah masuk langsung ke dalam rumah melalui perpipahan itu, dan tidak repot lagi menggunakan aliran air berupa selang.” ungkapnya. (A. Basri)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *