Warga Gorontalo Terus di Landa Bencana Banjir

oleh
Photo : Banjir melanda Gorontalo

GORONTALO, Suaralidik. Com – Curah hujan yang sering terjadi belakangan ini di Provinsi Gorontalo, nampaknya mulai diresahkan warga.  Pasalnya sebahagian wilayah di Provinsi Gorontalo mulai diterjang banjir yang cukup tingga.

Dari informasi yang di rangkum sejak bulan april kemarin hingga saat ini, bencana banjir yang melanda pemukiman warga di sebahagian wilayah Provinsi Gorontalo terus terjadi, hal ini di akibatkan meluapnya air sungai yang dengan cepat masuk ke pemukiman warga.

Seperti yang terpantau di sejumlah wilayah, seperti di Kabupaten Gorontalo, Kabupaten Gorontalo Utara, Kabupaten Bone Bolango, serta yang di Kabupaten Pohuwato. Sementara itu, meski kondisi air yang tak cukup tinggu namun hal ini sedikitnya menghambat aktifitas warga.

Saat di temui, Rolin Dajaf mengatakan, kondisi banjir yang sampai dnegan saat ini terjadi, bukan saja baru pertama kalinya, melainkan hal itu sudah berulang kali terjadi, bahakan jika terjadi musim hujan yang berkepanjangan.

“ saya berharap agar pemerintah setempat dapat memikirkan nasip mereka yang sering di terjang banjir,” kata Rolin.

Sementara itu, meski tak ada korban jiwa dalam peristiwa bencana tersebut, namun sedikitnya warga dibuat sibuk untuk membersihkan lumpur yang tertinggal di dalam rumah, bahkan sebahagian warga lainya mengalami kerugian yang menjapai jutaan rupiah. (***far/iqb)

Abdul Nazaruddin

Rujadi

Mohamad Hidayat Panigoro

Andi Edy Manaf

H.Askar

Harris Pratama