Advertizing

banner 728x250

Warga Kasimpureng Bulukumba Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19

  • Bagikan
Warga Kasimpureng antusias ikuti Vaksinasi Covid-19, Selasa (13/07) ||

BULUKUMBA, suaralidik.com – Vaksinasi Covid19 massal digelar di wilayah kecamatan Ujung Bulu, Selasa (13/07) yang dimulai pukul 09:00 WITA hingga selesai di Aula kantor Kelurahan Kasimpureng Kecamatan Ujung Bulu Kabupaten Bulukumba.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Bulukumba di wilayah kerja PKM Kelurahan Caile. Sebanyak 600 lebih dosis vaksin disiapkan untuk masyarakat kelurahan Kasimpureng selama 3 hari pelaksanaan hingga Kamis (15/7).

banner 728x250

Camat Ujung Bulu Andi Ashadi,SE, MM, mengatakan bahwa tujuan dilakukannya vaksinasi massal ini adalah untuk mempercepat pelayanan kesehatan kepada masyarakat kelurahan Kasimpureng sebagai bentuk perhatian serius pemerintah dalam penanganan pandemi Covid.

“Vaksinasi ini dilakukan untuk masyarakat di sembilan kelurahan yang ada di Kecamatan Ujung Bulu dan akan dilakukan secara bertahap” ungkapnya.

Tampak salah seorang warga Kelurahan Kasimpureng saat di Vaksinasi, Selasa (13/07) ||

Camat yang akrab dengan sapaan “Pak Wali” ini mengharapkan agar masyarakat berperan serta dalam membantu pemerintah dalam menangani pandemi Covid.

“Diharapkan kesadaran masyarakat untuk membantu program pemerintah dan tentunya untuk menepis rumors negatif yang berkembang di masyarakat terhadap bahaya dan dampak vaksin” harapnya.

Menurut salah seorang Vaksinator yang bertugas, Ima Diatri, S.Kep, Ners, vaksinasi ini untuk melaksanakan program pemerintah percepatan vaksinasi Covid-19 bagi seluruh masyarakat.

“Kegiatan ini direncanakan akan berlanjut ke seluruh Kelurahan agar percepatan program vaksinasi bisa terlaksana secara menyeluruh” ucapnya.

Irma menambahkan bahwa jika ada keluhan yang dirasakan pasca vaksinasi seperti mual, demam, pusing dan gejala kesehatan lainnya, maka pasien dapat menghubungi Pusat Kesehatan dan atau menghubungi call center khusus pengaduan keluhan pasca vaksinasi yang tertera pada sertifikat vaksinasi yang diserahkan.

“Jadi kalo ada keluhan yang dirasakan setelah divaksin yang bersangkutan bisa langsung ke Faskes atau hubungi nomor telpon yang tertera di sertifikat vaksin” tambahnya.

Sebebelum vaksinasi calon penerima vaksin harus diperiksa dulu kondisi kesehatannya seperti mengecek suhu tubuh, tekanan darah dan riwayat gangguan kesehatan yang pernah dan sementara diderita.

Pasien yang dianggap tidak layak mendapatkan vaksinasi maka akan dianjurkan untuk melakukan vaksin diwaktu yang lain, tentunya apabila keadaan kesehatannya telah membaik.

“Orang yang akan divaksin dicek dulu kesehatannya, yang dianggap tidak layak divaksin maka tidak akan divaksin, menunggu proses vaksin berikutnya” tutur Vaksinator cantik ini.

Vaksinasi massal di Kelurahan Kasimpureng ini dilakukan selama 3 hari. Dimulai tanggal 13/07 hingga 15/07. Vaksinasi selanjutnya akan dilaksanakan di kelurahan lainnya dan ini gratis tanpa biaya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *