Warga Minta Ganti Rugi, SD Negeri 99 Kampung Beru Terancam Ditutup Di Galesong

oleh
SD Negeri 99
SD Negeri 99 Galesong Kab Takalar

SUARA LIDIK TAKALAR – Berawal dari adanya bangunan sekolah yang terletak di Dusun Kampung Beru Desa Pa’lalakkang Kecamatan Galesong Kabupaten Takalar, sekolah itu adalah SDN.99 Kampung Beru terletak di Jalan H.Palla.(20/6/2017)

SD Negeri 99
SD Negeri 99 Galesong Kab Takalar

Dari keterangan yang diambil kepada salah satu ahli waris Adi Dg. Pasang, menjelaskan bahwa lokasi diatas bangunan tersebut merupakan masih tertera hak milik dari Almarhum H.Cole Dg.Nanring Bin Motta.

Dimana saat sebelum pemerintah Kabupaten Takalar membangun sekolah tersebut, ada kesepakatan awal yakni ada ganti rugi berupa uang ke pemilik tanah/lokasi tersebut, terang Adi Dg.Pasang

Namun keterangan ditambahkan pula oleh Anri Dg.Naba selaku ahli waris juga mengungkapkan kenyataannya yang terjadi saat ini pihak Pemda Takalar hingga sekarang tidak merealisasikan atau mengganti rugi kepada pihak ahli waris ke 11 (sebelas) orang anak H. Cole Nanring Bin Motta.

Hal senada ini disampaikan karena saat ini telah memiliki bukti yang kuat berupa rinci dan akta hibah serta surat keterangan kewarisan. Bahkan pihak ahli waris dalam keterangan Akta Hibah :1/AH/G/I/2013 yang dihibahkan ke Sudirman Bin H. Cole oleh Hj. Basse Parang Dg. Ngagi.

Kemudian yang tertera dalam akta hibah tersebut Sudirman Bin H. Cole pernah melakukan persuratan ke Ketua DPRD Kabupaten Takalar pada tanggal 8 Januari 2013 namun tidak direspon hingga saat ini.

Menyikapi hal diatas, pihak ahli waris bakal mengancam menutup sekolah tersebut secara paksa apabila pihak Pemerintah Kabupaten Takalar jika tidak memberikan ganti rugi atas bangunan diatas lokasi kami, tegas Adi Dg.Pasang ke wartawan suaralidik.(kemal)