Warga Nanasi Timur Menggelar Aksi, Minta Sangadi di Copot

oleh
Foto masa aksi dihalaman kantor Bupati
Foto : masa aksi dihalaman kantor Bupati

BOLMONG, Suaralidik.com – Puluhan warga Desa Nanasi Timur Kecamatan Poigar mendatangi kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), Rabu (14/11). Kedatangan warga ini untuk menyampaikan aspirasi mereka kepada Bupati, Yasti Soepredjo Mokoagow.

Warga yang tergabung dalam Masyarakat Pemberantas Korupsi ini, menggelar aksi didepan halaman kantor bupati dengan membawa spanduk yang bertuliskan, Copot Sangadi Nanasi Timur Mafia Korupsi, Boneka oknum caleg. Sambil meneriakan copot sangadi… copot sangadi… copot sangadi…

Selain membawa spanduk, masa aksi ini juga membagikan selebaran yang bertuliskan, betapa sulitnya mencari keadilan, akan tetapi dengan tekad yang bulat dan penuh keikhlasan mari kita bergandengan tangan untuk mengutuk para oknum oknum predator uang rakyat yang mencari keuntungan diatas penderitaan rakyat. Copot Kades Nanasi Timur…!!!.

Koordinator lapangan (Korlap) Firdaus Mokodompit, dalam orasinya menyampaikan kepada Pemerintah Daerah agar segera mencopot Kepala Desa Nanasi Timur. “Meminta kepada Pemerintah Daerah, dalam hal ini Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow agar segera mencopot Kepala Desa Nanasi Timur, yang dengan sengaja memindahkan anggaran dana desa ke rekening pribadi,” Tandas Firdaus.

Para masa aksi ini disambut langsung oleh Asisten Bidang Pemerintahan B. D. Panambunan, dihalaman kantor Bupati. Panambunan menyampaikan kepada masa aksi agar menahan diri, berikan kesempatan kepada pemerintah untuk mengakaji laporan ini. “Yang jelas pemerintah daerah sudah menerima laporan ini secara tertulis, dan sudah memerintahkan kepada Inspektorat agar segera melakukan pemeriksaan khusus”, ucapnya.

Asisten satu mengatakan, akan menindak lanjuti laporan tersebut, dengan melakukan pengecekan serta pemeriksaan. “Apa bila ditemukan ada pelanggaran, maka kami tidak akan segan-segan mengambil tindakan tegas sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, ujar Panambunan dihadapan masa aksi.

Pihaknya tentu tidak akan menunggu lama untuk melakukan langkah-langkah yang akan dilakukan. “Pada prinsipnya pemerintah Daerah Kab Bolmong, sesuai dengan visi-misi dari Bupati, bahwa akan menjalankan roda pemerintahan yang bersih dan bebas dari korupsi,” Pungkasnya.

Usai melakukan aksi dikantor Bupati, para masa aksi yang tergabung dalam Masyarakat Pemberantas Korupsi ini, melanjutkan aspirasi mereka ke gedung Kejaksaan Negeri Kotamobagu, dengan pengawalan dari aparat kepolisian. (***Is)