Warga Perumahan Reskita Residen Minta PDAM Pangkep Fasilitasi Kebutuhan Air Bersih

oleh -
Warga Perum Riskita Residance
Foto : Warga Perum Riskita Residance nampak memperlihatkan surat permohonan air bersih

Pangkep, suaralidik.com – Warga perumahan Reskita residen di Jalan Sultan Hasanuddin, Kelurahan Bonto perak kecamatan Pangkajene mengeluh kekurangan pasokan air bersih. Mereka lalu minta di fasilitasi Air bersih oleh PDAM Pangkep.

Menurut salah satu warga H. Hamka, warga perumahan sudah bertahun -tahun kekurangan air bersih, karena air dari PDAM mengalir hanya 2 hingga 3 kali dalam sebulan. Itupun saat tengah malam dan harus di bantu pompa alkon dari luar supaya bisa mengalir.

“Kita sudah lama tidak bisa gunakan air bersih untuk di pakai sehari hari, kalaupun mengalir airnya bau dan berbusa dan tidak layak untuk digunakan.” terang H.Hamka, kepada suaralidik.com. Jum’at, (24/1/2020)

Foto : Perum Riskita Residance kekurangan air bersih
Perum Riskita Residance kekurangan air bersih

Hal senada juga di utarakan warga lainnya, Amran yang berharap PDAM kabupaten Pangkep bisa berbuat,agar warga yang berada di wilayah perumahan Reskita bisa menggunakan air bersih.

“Selama ini warga perumahan reskita Residen hanya membeli air tandon seharga 30 sampai 40 ribu rupiah dan digunakan paling lama 2 hari untuk kebutuhan sehari hari.” tegasnya.

Saat ini, menurut H. Hamka, warga sangat merugi karena pengeluaran untuk belanja air bersih lebih banyak dibanding pembayaran cicilan rumah kalau dihitung tiap bulannya.

“Kami dari pihak warga sudah menyampaikan keluhan melalui surat tertulis kepada pihak PDAM dan DPRD Pangkep untuk keluhan warga yang sudah beberapa tahun ini tidak ada solusi yang jelas.” Tegas H.Hamka

Dari pihak perumahan (developer) PT. Arista Jaya dan warga perumahan juga sudah berupaya membuat galian sumur bor namun kondisi air sumur bor juga tidak layak,air dari hasil bor berwarna kuning sehingga salah satu solusi adalah perhatian dari PDAM Pangkep.(***Syaiful/Iwank86)

kpu BOLTIM
HUT Kabupaten Pinrang Ke-60