Warga Pesisir Antusias Sambut Program IlhamSAH

oleh

Suaralidik.com, Bantaeng – Warga pesisir di Kampung Tangnga-Tangga, Kecamatan Bissappu, menyambut hangat kunjungan pasangan Cabup Bantaeng, Ilham Azikin-Sahabuddin, Rabu, 31 Januari 2018.

Ratusan warga antusias menyambut kedatangan IlhamSAh memadati berkumpul untuk mendengarkan sosialisasi tiga program unggulan pasangan itu.

Sejumlah warga menaruh harapan yang sangat besar untuk pasangan ini. Warga yang sebagian besar bekerja sebagai nelayan ini berharap bisa bekerja dengan tenang.

“Kami nelayan berharap bisa bekerja dengan tenang. Bisa mendapatkan penghasilan yang lebih baik lagi ke depan, “Jelas warga setempat, Daeng Ngilla.

Dia mengaku, program yang ditawarkan oleh pasangan IlhamSAH adalah sebuah terobosan untuk warga pesisir. Dia mengaku senang dengan program bantuan modal usaha berbasis RT dan RW.

“Berkat bantuan ini, warga pesisir bisa mendapatkan penghasilan tambahan,” jelas dia.

Calon Bupati Bantaeng, Ilham Azikin mengatakan, program bantuan modal usaha berbasis RT dan RW akan menyasar warga terutama kaum perempuan. Dia berharap, saat para nelayan melaut, istri nelayan dirumah bisa mengelola modal usaha itu.

“Kalau masyarakat membutuhkan jalan keluar bagi masalah di pesisir, disitulah peranan pemerintah untuk memastikan jalan keluar untuk masyarakat,” jelas dia.

Cawabup pendamping Ilham Azikin, Sahabuddin menambahkan, program pasangan IlhamSAH akan menyentuh semua lapisan masyarakat. Termasuk warga pesisir. Salah satu turunan dari tiga program itu adalah ketersediaan air bersih untuk warga pesisir.

“Kita juga akan memperhatikan kebutuhan nelayan. Tentu kami sangat berharap nelayan bisa bekerja lebih tenang,” jelas dia.

Pasangan IlhamSAH terlihat kompak melakukan konsolidasi relawan dan sosialisasi di sejumlah titik di Bissappu, Rabu, 31 Januari.

Sejumlah kader partai pengusung seperti Demokrat, Hanura, PKS dan Perindo turut hadir dalam konsolidasi itu. Setiap melakukan sosialisasi, pasangan ini juga menyerap aspirasi warga.(kemal red).


Abdul Nazaruddin

Rujadi

H.Askar

Harris Pratama