Warga Pohuwato Dihebohkan Dengan Penemuan Kerangka Manusia

oleh
kerangka manusia di Pohuwato-gorontalo
Kerangka manusia yang ditemukan di di rumah Cardas Humu di Desa Bumbulan, Kecamatan Paguat, Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo, Rabu (25/4/2018)

GORONTALO,suaralidik.com – Suasana di rumah Cardas Humu di Desa Bumbulan, Kecamatan Paguat, Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo, tiba-tiba dipadati masyarakat setempat. Ini terjadi saat pemilik rumah yang awalnya hanya ingin menggali sebuah sumur, tiba-tiba menemukan kerangka Manusia. Hal ini pun sempat menghebohkan warga.

Dari Informasi yang dirangkum Rabu (25/4) sebelumnya Cardas bertujuang untuk menggali sumur dibelakang rumahnya, saat sedang menggali di kedalam 80 CM, Cardas Hamu menemukan tengkorak kepala yang di anggapnya hanya kerangka Hewan. Namun secara tiba-tiba Ia mendadak terkejut, setelah melihat jelas yang ditemukanya ternyata hanyalah kerangka manusia. Dengan rasa penasaranya Cardas pun tetus melanjutkan penggalian hingga kembali menemukan tulang rusuk, gigi dan rahang. Dengan cepat Cardas langsung beranjak dari tempatnya dan memberhentikan penggalian untuk memberitahukan kepada warga sekitar.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Pohuwato, AKBP Davcoriza SIK, Msc mengatakan pihaknya telah melakukan pemeriksaan dan kuat dugaan tengkorak itu adalah tengkorak manusia yang sudah terkubur bertahan-tahun.

“Untuk sementara, penemuan tengkorak tersebut masih kita dalami, namun kuat dugaan itu merupakan tengkorak manusia yang sudah terkubur puluhan tahun bahkan sudah mencapai ratusan tahun. Karena dari keterangan masyarakat, di lokasi tersebut tidak pernah ada kuburan,” pungkasnya. (***FP/BCHT)