Warga Rappocini ini Minta Solusi Banjir Kepada NH-Aziz

oleh
warga Rappocini,Kota Makassar
Salah satu warga Rappocini,Kota Makassar

Makassar,suaralidik.com – Warga Kelurahan Mappala, Kecamatan Rappocini, Makassar tampak antusias menyambut kehadiran calon Gubernur Sulsel di Lapangan Blok V Perumnas, Jumat (16/3) malam. Ratusan warga telah menanti kedatangan pasangan Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar sejak waktu ba’da Isya.

Kedatangan NH kemudian menjadi momen tepat bagi warga dalam menumpahkan keluh kesahnya atas permasalahan yang diharapkan dapat diatasi jika terpilih menjadi Gubernur. Sekaligus, warga hendak memperjelas arah visi-misi NH-Aziz.

Salah satu warga Kelurahan Kassi-kassi, Kecamatan Panakkukang, Aisyah menyampaikan kondisi memprihatinkan yang dialami setiap musim hujan tiba. Pasalnya, rumahnya kerap terendam banjir bahkan saat hujan mengguyur dalam hitungan beberapa jam.

“Drainase di area Hertasning tolong diperhatikan. Kalau sudah musim hujan, selalu kita kebanjiran. Mudah-mudahan bapak bisa terpilih dan mengatasi masalah itu,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, NH menegaskan keinginannya untuk menggenjot sektor infrastruktur. Apabila di daerah kabupaten masih perlu perbaikan jalan, infrastruktur yang dimaksud dimaksud untuk dibenahi di Makassar ialah drainase jalan.

“Drainasenya kurang bagus, selokannya tersumbat. Sehingga ketika hujan, air naik, maka yang harus saya dorong untuk perbaiki adalah bagaimana mendorong makassar tidak banjir dengan pembenahan drainase,” tuturnya.

Di samping itu, Ketua Dewan Koperasi Indonesia ini juga menekankan pentingnya perumusan untuk menghadirkan pusat pertumbuhan ekonomi, jasa, dan pendidikan selain Makassar. Sehingga, terdapat alternatif lain untuk mengalihkan Makassar yang menjadi magnet urbanisasi hingga kini. Di antaranya, Palopo, Pare-pare, Bone, dan Bulukumba.

“Ini adalah risiko dari kemajuan sebuah kota, makanya kita perlu menghadirkan pusat pertumbuhan baru agar Makassar tidak stuck dalam 20 hingga 30 tahun ke depan karena padatnya penduduk,” tuturnya. (*BCHT/SM2K)