Warga Sulsel di Samarinda Populerkan Salam Punggawa

oleh
Salam Punggawa IYL-Cakka mulai populer di Samarinda
Salam Punggawa IYL-Cakka mulai populer di Samarinda

SAMARINDA – Salam Punggawa yang dipopulerkan Ichsan Yasin Limpo (IYL) kini terus menggema. Tak hanya di Sulsel, salam ini juga mulai akrab ke sejumlah warga perantau yang bermukim di Samarinda, Kalimantan Timur.

Itu tercermin di salah satu tempat rekreasi di pulau Kalimantan, warga Samarinda asal Sulsel tak mau ketinggalan melakukan Salam Punggawa sebagai bentuk dukungan dan supportnya kepada IYL-Cakka.

“Kami boleh menetap di rantauan. Tapi kami tak melupakan kampung halaman di Sulsel. Dari tanah rantau, terpanjat doa dan dukungan ke IYL-Cakka,” kata Haji Jafar, Senin (25/12/2017).

Bersama istri, anak dan menantunya, Haji Jafar yang berasal dari Sengkang, Kabupaten Wajo, mengaku mengenal Salam Punggawa saat pulang kampung belum lama ini. Termasuk mendengar banyak cerita tentang rekam jejak IYL-Cakka yang peduli terhadap rakyat.

Putra sulung Haji Jafar, Usman, menambahkan, Sulsel yang selama beberapa tahun terakhir mengalami berbagai kemajuan harus terus berlanjut. Dan kepemimpinan Syahrul Yasin Limpo mesti jatuh ke tangan yang tepat.

Ia menilainya, figur yang pantas melanjutkan kepemimpinan Syahrul adalah IYL-Cakka. Selain karena komitmen, juga keduanya punya pengalaman masing-masing sebagai Bupati dua periode. IYL di Gowa, dan Cakka di Luwu.

“Saat menjadi Bupati, keduanya termasuk pemimpin yang bebas dari korupsi. Banyak keberhasilan yang ditorehkan tanpa menggembor-gemborkan pencitraan,” pungkas Usman yang bekerja sebagai karyawan di salah satu perusahaan swasta.