Waria Pengedar Narkoba Jenis Sabu Sempat Geledah Polisi Yang Menyamar

oleh -
Illustration

Samarinda – IM ( Umur 31 Tahun ) pengedar narkoba jenis sabu-sabu warga pasar sungai sadam samarinda ilir akhirnya ditangkap setelah lakukan transaksi dengan polisi.

Illustration
Illustration

IM tidak tahu kalau barang haram yang ia jual itu ditawarkan ke seorang polisi yang sedang melakukan penyamaran sebagai pembeli.IM berpikir akan mendapatkan keuntungan yang lebih banyak dari penjualan narkoba jenis sabu-sabu malah ketangkap setelah melakukan transaksi dengan polisi yang menyamar itu.

Dari TKP Polisi menyita sabu-sabu seberat 0,44 gram seharga Rp 150 ribu,diketahui sebelum bertransaksi IM sempat menggeledah pembeli ( polisi yang menyamar ) guna meyakinkan kalau pembeli narkoba itu bukanlah dari anggota ( polisi ).

Akibat perbuatannya waria IM ini terancam hukuman penjara minimal  5 tahun dan denda Rp.1 Miliiar sesuai dengan Pasal 114 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dan juga Pasal 112 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman kurungan penjara minimal 4 tahun.

“Tersangka juga kami kenakan Pasal 112 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman kurungan penjara minimal empat tahun. Sedangkan untuk Pasal 114 ancaman kurungan penjaranya minimal lima tahun,” terang Kanit Reskrim Polsek Samarinda Ilir Ipda Purwanto sebagaimana dilansir laman Samarinda Pos, Minggu (4/12).

“Di mana tersangka tanpa hak memiliki, menyimpan dan menjual serta menawarkan narkotika golongan satu. Apalagi narkoba itu ditawarkan kepada polisi yang melakukan penyamaran sebagai pembeli ketika menangkap tersangka,” jelas Ipda Purwanto