WARNING! Aleg Lompat Pagar Partai Terancam Di PAW, Kata Jacko

oleh
Ketua DPC Hanura Boltim, Candra Modeong

Boltim, Suara Lidik.Com – Beredar di media sosial, dua anggota DPRD Partai Hanura Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) yakni Umar Mokoapa dan Maryam Batalipu, masuk daftar calon legislatif (Caleg) PAN sebagaimana data yang diunggah oleh pengurus PAN melalui akun facebook (19/1).

Kedua legislator Hanura tersebut berada dalam daftar caleg PAN 2019, kemudian diunggah pada akun facebook milik Renaldi Lendongan (Wakil Sekretaris PAN Boltim) dan diberi inisial UM untuk Dapil 1 dan MB Dapil 2.

Menurut informasi yang dihimpun Suara Lidik.Com mengungkap, kedua anggota legislatif hanura tersebut masuk daftar caleg PAN sejak bulan oktober 2017.

“Informasi, mereka berdua tidak lagi mendaftar caleg di hanura karena sudah ada kesepakatan dengan Ketua PAN Boltim,” jelasnya.

Ketua DPC Hanura Boltim, Candra Modeong

Secara Terpisah, Ketua DPC Hanura Boltim, Candra Modeong mengatakan, pihaknya kaget mendengar informasi kedua aleg hanura hengkang ke PAN.

“Saya baru mendapat informasi ini, karena memang Hanura sempat dilanda konflik internal pada dua minggu terakhir sehingga kami masih focus untuk itu,” kata Candra.

Menurut Candra, kedua aleg Hanura tersebut pada 2017 hingga saat ini, sudah tidak mau terlibat dalam kerja-kerja partai, sudah satu tahun tidak memberikan iuran wajib anggota DPRD, apalagi membantu DPC dalam merampungkan dokumen verifikasi partai politik.

Inisial diduga Aleg dari Partai Hanura Boltim

“Keduanya tidak lagi mendaftar kembali sebagai caleg 2017 hanura pada penutupan tanggal 7 September 2017,” ungkap Candra.

Saat dimintai konfirmasi mengenai perihal Lompat Pagar oleh kedua legislator yang juga kader kuning kunyit itu, Ketua DPD Hanura Sulut Jackson Kumaat (Jacko) menegaskan, harus Di PAW. (Ria/kemal)