Waspada DB, Kel. Bukaka Bone Gelar Sosialisasi Pencegahan Demam berdarah

oleh -0 views
kelurahan bukaka bone pencegahan demam berdarah
Dok ; Sosialisasi pencegahan demam berdarah di Kelurahan Bukaka Kab Bone, Rabu (15/1/2020)

Bone, suaralidik.com – Mewaspadai serangan penyakit Demam Berdarah (DB) di Kelurahan Bukaka di Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone, Warga  diundang untuk hadiri sosialisasi pencegahan demam berdarah, Rabu (15/1/2020)

Lurah Bukaka Andi. Nurjannah.t  mengungkapkan jika harus tetap waspada terhadap penyakit DB yang kerap menyerang kesehatan pada musim hujan.

“dengan kondisi musim hujan seperti ini saya sebagai lurah tentu tetap waspada agar tidak terjadi serangan demam berdarah, makanya saya mengundang masyarakat untuk sosialisasi tindak pencegahannya” ungkap Andi Nurjannah.

Sosialisasi pencegahan deman berdarah di kelurahan bukaka tampak menghadirkan Kepala Puskesmas Dr. Rifki , Dinas Kesehatan Kabupaten Bone Dr. Yusuf serta beberapa tokoh masyarakat guna memberikan pemahaman dan pencegahan serangan demam berdarah.

Selain itu Babinsa kel. Bukaka Kopda Karman turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Dalam Sosialisasinya, Dr. Yusuf mengungkapkan pencegahan/penanggulangan nyamuk demam berdarah khususnya di kelurahan bukaka perlu diperhatikan .

“ memasuki musim hujan tentu sarat dengan banyaknya genangan air akibat sampah sehingga menyebabkan banjir dan memicu perkembangan jentik-jentik nyamuk DB dengan sangat cepat , untuk efektif pencegahannya harus ada kekompakan gotong royong masyarakat setempat melaksanakan pembersihan lingkungan dan mencanakan 1 rumah 1 jumantik ( juru pemantau jentik)” Kata Dr.Yusuf

Lanjut Dr. Yusuf, “masyarakat setempat harus seminggu sekali rutin pemeriksaan kesehatan di puskesmas setempat, gerakan ini bukan cuma wacana tetapi harus senantiasa dilaksanakan agar keluarga kita dan warga terbebas dari penyakit demam berdarah”. tutupnya (***Ali)