banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

Berita  

Waspada! Hujan Deras, Jalan Poros Sangatta-Rantau Pulung Rawan Kecelakaan

Jalan rusak
Aktivis Lidik Pro Kaltim saat menunjukkan akses jalan rusak akibat longsor di jalan poros Sangatta - Rantau Pulung, Minggu (06/02)||

Lidik Pro Kaltim Minta Pemerintah Tidak Tinggal Diam

KALTIM, SUARALIDIK – Hujan deras yang berlangsung selama beberapa hari ini mengakibatkan arus lalu lintas di jalan poros Sangatta – Rantau Pulung di beberapa titik mengalami longsor.

Salah satu Ketua Dewan Pengurus Propinsi Lembaga Investigasi Mendidik Pro Rakyat Nusantara atau Lidik Pro Kaltim, Husaini yang sedang melintas pada Minggu (06/02) siang mengkhawatirkan kondisi jalan yang dapat membahayakan para pengguna kendaraan.

Menurut salah seorang pengguna jalan yang kerap melintas mengatakan bahwasanya sampai saat ini, Pemerintah hanya memberikan rambu /tanda hati-hati kepada pengguna jalan tanpa mengambil tindakan cepat sebelum ada korban jiwa.

” Kami selaku pengguna jalan selalu khawatir jika melalui jalan poros Sangatta – Rantau Pulung, karena kondisi jalan yang bisa dilewati sisa kurang lebih 3 (tiga) meter saja, kiri – kanan sudah pada longsor,” ungkap Sunarto yang berprofesi sebagai sopir travel itu kepada suaralidik Kaltim.

Husaini, dari DPP Lidik Pro Kaltim pun berharap agar pemerintah memperhatikan akses jalan utama yang dipergunakan masyarakat dari Kecamatan Rantau Pulung ke Sangatta Kabupaten Kutai Timur.

Lidik Pro Kaltim meminta perhatian pemerintah daerah untuk tidak tutup mata dengan kondisi jalan poros Sangatta – Rantau Pulung ini, bukan hanya dengan memasang rambu tanda hati-hati saja,” kata Husaini.