Waspada Kemarau, 3 Rumah di Bulukumba Kembali Ludes Dilahap Api

oleh

BULUKUMBA, Suaralidik.com – Kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Bulukumba, Sulsel, Kamis (31/8/17) siang.

Kali ini, si jago merah mengamuk dan melahap 3 rumah warga, di lingkungan Kamangi, Kelurahan Mario Rennu, Kecamatan Gantarang.

Dari laporan warga, kebakaran terjadi sekira pukul 13:40 Wita. Api yang membesar langsung menghaguskan 1 rumah, ditambah meterial rumah terbuat dari kayu hingga api menjalar ke 2 rumah lain yang berdekatan juga ludes terlahap api.

Beruntung 4 unit pemadam dari kabupaten Bantaeng tiba dilokasi dengan cepat dan langsung berusaha memadamkan api yang berangsur menjalar ke rumah lainnya.

“Kalau rumah hangus 3, mungkin akan bertambah kalau tidak cepat datang Damkarnya Bantaeng,” kata Rizal, salah seorang saksi mata.

Api baru padam sejam kemudian saat 4 Unit Damkar Bulukumba juga tiba dilokasi.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Penyebab kebakaran belum diketahui pasti, dan kerugian materil diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Sementara, Wakil Bupati Bulukumba, yang terjun langsung memantau lokasi kebakaran mengatakan turut berduka cita atas musibah ini.

“Kami menghimbau warga waspada terhadap musin kemarau ini. kepada korban musibah sata dan atas nama pemerintah turut berduka,” kata Tomy di lokasi kebakaran.

Selain itu Tomy telah memerintahkan tim tagana Dinas Sosial untuk segera mengindentifikasi korban dan mendirikan tenda darurat serta segera menyalurkan bantuan kepada korban.

“Kami telah perintahkan untuk sesegera mungkin melakukan pendataan kepada kualrga korban yang memiliki anak masih berstatus sekolah/pelajar untuk segera diberi bantuan berupa seragam sekolah,” ujar Tomy.