Waspada Meninggalkan Rumah Kosong, Aksi Pencurian Marak di Tibona Bulukumba

oleh
Sami, warga desa Tibona, kabupaten Bulukumba yang jadi korban pencurian.
Sami, warga desa Tibona, kabupaten Bulukumba yang jadi korban pencurian.

BULUKUMBA – Aksi pencurian kembali marak di pelosok kabupaten Bulukumba Sulawesi Selatan. Kali ini menimpa Sami, salah seorang warga dusun Ulu Galung, desa Tibona, kecamatan Bulukumpa, Senin (25/12/2017).

Pemilik rumah, Sami mengatakan baru mengetahui jika rumahnya habis digasak maling ketika setibanya dari menggarap sawah. Dan pada saat itu rumahnya memang sedang kosong.

Selain itu dirinya mengaku, pencuri tersebut berhasil membawa kabur uang tunai sebesar Rp.500.000 yang ada dalam lemari.

“Saya terkejut begitu sampai di dalam rumah melihat lemari sudah terbuka dan pakaian sudah berhamburan di lantai, pencuri masuk melalui jendela samping yang sudah dicungkil,” katanya.

Sementara itu, salah seorang warga, Maryani Sardi yang merupakan tetangga korban mengungkapkan, akhir akhir ini memang marak aksi pencurian, pencuri memanfaatkan waktu di mana pemilik rumah lagi bekerja di sawah, dirinya menduga kalau ada orang dalam yang turut membantu aksi para pencuri.

Maryani berharap, pemerintah desa agar menggalakkan kembali poskamling atau pos ronda, keamanan desa harus selalu dijaga agar tidak lagi terjadi aksi pencurian dikemudian hari.

“Jangan sampai desa Tibona menjadi bulan bulanan aksi pencurian. Tibona dinilai tidak aman, buktinya pencuri tidak lagi beraksi di malam hari, tapi justru di siang hari, kita harus mewaspadai kondisi ini dan bersatu padu menjaga keamanan kampung kita,” tutupnya. (GG)