Waspada, Monyet Liar di Kindang Hanya Serang Laki-Laki

oleh

BULUKUMBA, SL – Gerombolan Monyet liar yang akhir-akhir ini meneror warga beberapa desa di Kecamatan Kindang, Kabupaten Bulukumba, Sulsel kian meresahkan.

Jika sebelumnya para monyet itu hanya menakuti warga di kebun, kini gerombolan monyet liar itu juga kerap muncul di sekitar pemukiman warga, bahkan masuk ke dalam rumah.

 

Ilustrasi

Mereka tak segan menyerang warga yang mereka lihat. Puluhan orang sudah menjadi korban keganasan hewan liar itu di Kecamatan Kindang dan Rialau Ale. Bahkan telah menelan korban jiwa, satu orang tewas akibat diamuk.

Kondisi terakhir menurut warga, monyet ini memiliki target ‘operasi’ saat menyerang, seperti mencari sesuatu.

“Masyarakat sudah resah di desa Kindang. Apalagi monyet ini suka menyerang laki-laki saja,” kata Andi Idrus, salah seorang Warga Desa Tamaona di Kecamatan Kindang.

Bukan tanpa alasan, monyet ini kerap muncul tiba-tiba bak brigade pasukan dengan komando pimpinan monyet raksasa.

“Sudah banyak yang lihat saat muncul tanpa ada suara-suara. Mereka bergerombol dengan satu monyet besar di depan, seperti memimpin. tambahnya.

Warga yang resah akibat teror monyet liar, siap melakukan perburuan. (Foto: Jiem Bahring).

Keresahan warga atas serangan monyet liar terjadi di Desa Tamaona, Kindang dan Garuntungan, Kecamatan Kindang. Termasuk Desa Bontolohe Kecamatan Rilauale. Warga desa kini gencar melakukan perburuan monyet.

“Sudah meresahkan pak. Warga sudah gencar memburu monyet. Dulu setiap Minggu kini puluhan warga juga turun memburu setiap hari Rabu,” ungkap Arifuddin, Imam Desa Tamaona Kecamatan kindang saat dihubungi awak media. Senin (7/8/17).