Waspada! Spesialis Pembobol Sadel Motor Kembali Beraksi Terekam CCTV di Bulukumba

oleh
Aksi pembobol sadel motor terekam CCTV di Bulukumba, Sulsel. Sabtu (30/9/17).

BULUKUMBA, Suaralidik.com – Aksi pencurian kembali terjadi di Kabupaten Bulukumba, Sulsel. Aksi maling itu terekam CCTV (Closed Circuit Television) dalam peristiwa pencurian di halaman parkir sebuah toko Alfamart, Jalan Serikaya, Ujungbulu, Bulukumba, tepat depan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Dg Radja. Sabtu Siang (30/9/17).

Peristiwa berawal ketika korban bernama Hasbiah memarkir motornya di depan toko Alfamart dan menuju RSUD, namun korban lupa membawa dompet yang disimpannya dalam bagasi motor.

CCTV Bulukumba
Aksi pembobol sadel motor terekam CCTV di Bulukumba, Sulsel. Sabtu (30/9/17).

Beberapa waktu kemudian saat korban kembali, ia tersadar sadel motor miliknya sudah dibobol dan cepat memeriksa dompet yang ada dalam bagasi. Namun sayang dompet tersebut raib dibawa kabur maling.

Di dalam dompet tersebut berisi Emas 15 Gram, kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM), SIM, STNK, dan Paspor Umroh, serta uang tunai.

“Motornya mamaku, dia parkir motor di depan Alfamart sebentar sekali, baru masuk di RS, pas keluar dompetnya sudah hilang,” kata Anggita, Anak Korban.

Korban pun segera melapor kepada pihak Alfamart dan segera mengecek rekaman CCTV. Dari hasil rekaman tampak beberapa detik setelah korban memarkir kendaraan muncul seorang pria berbadan gemuk, berpostur tinggi, memakai kaos putih, dan topi dengan mengendarai sepeda motor mematkirnya tepat didekat motor korban. Tak lama, maling itu duduk di motor korban dan melancarkan aksinya.

Saat melancarkan aksinya, tampak seorang ibu keluar dari toko Alfamart, namun tak menyadari si pria gemuk itu sedang berusaha membobol sadel motor. Maling itu tampak lihai, saat beraksi ia menutupi tangannya dengan jaket.

Selain membawa kabur Dompet dan Emas 12 Gram, maling tersebut juga menggasak isi ATM korban.

“Isi ATM Rp. 5 juta rupiah diambil semua karena mamaku pelupa jadi dia tempel juga pin ATM nya di dompetnya,” tambah Anggita.

Dari hasil rekaman CCTV itu, korban melaporkan aksi pencurian itu ke pihak kepolisian Bulukumba dan berharap segera menindak lanjutinya. (Ar/ *)