Wirausaha Muda Sulawesi Berkumpul di TDA Camp Batch 4

oleh

Parepare Suara Lidik – Wirausahawan muda berkumpul dalam kegiatan TDA Camp Batch 4 Se Sulawesi. Kegiatan ini digelar di Hotel Kenari Parepare, 14 – 16  April 2017. Sedikitnya ada 30-an peserta mengikuti camp tersebut.

Ketua Panitia, Haedar menjelaskan Tangan Di Atas (TDA) Camp bertujuan untuk mengenal TDA lebih dekat, belajar pelbagai hal mengenai dunia wirausaha, serta berproses menjadi member TDA. TDA Camp merupakan agenda yang diselenggarakan setiap tahun.

“TDA Camp memberikan pengetahuan kepada pelaku wirausaha muda mengelola usahanya. Bukan hanya secara otodidak tapi juga dengan pengetahuan sistem, leadership, dan segala hal mengenai usaha yang dikelolanya. Makanya yang ikut bisa yang belum punya usaha, atau baru memulai usaha,” urainya seperti dikutip pijarnews.com.

TDA Camp menghadirkan mentor dari member TDA yang telah sukses dibidangnya masing-masing. Wakil Ketua TDA Makassar Iphink menambahkan, dengan ber-TDA wawasan kewirausahan dapat terbuka. Selain itu, adakalanya bisnis yang ditekuni mengalami penurunan bahkan kegagalan, sehingga dalam TDA, bisa saling menyemangati, memberi solusi lewat networking.

“Intinya, lewat TDA kita saling membantu. Tidak ada yang bisa merubah diri sendiri tanpa bantuan orang lain,” jelas Iphink.

Pembukaan TDA Camp dihadiri Korwil TDA Indonesia Timur Indra Sakti, jajaran pengurus TDA Makassar, Ketua TDA Parepare Syamsul Rijal Madani serta jajaran pengurus TDA Parepare.

Komunitas Bisnis TDA adalah sebuah komunitas bergabungnya para wirausahawan Indonesia yang didirikan pada Januari 2006 oleh Badroni Yuzirman dan 6 pengusaha lainnya. TDA mempunyai visi membentuk pengusaha-pengusaha tangguh dan sukses yang memiliki kontribusi positif bagi peradaban.

Sampai 2014 telah bergabung tidak kurang dari 15.000 member di TDA dan diantaranya terdapat sekitar 5.000 member terdaftar. Sampai tahun 2013, TDA telah hadir di 55 kota di seluruh Indonesia dan di 4 negara yaitu TDA Malaysia, TDA Singapura, TDA Hongkong, TDA Mesir, dan TDA Australia. (ahk)


Abdul Nazaruddin

Rujadi

H.Askar

Harris Pratama