Wisatawan Asal Perancis Kagumi Pesona Pulau IX Sinjai

oleh
Pulau IX sinjai - Wisatawan Prancis
Wisatawan asal Prancis photo bersama di pulau IX Sinjai

Sinjai, suaralidik.com – Keindahan pariwisata di Kabupaten Sinjai mulai menarik perhatian para turis asing. Beberapa spot wisata unggulan daerah ini sudah dikenal sampai ke luar negeri seperti obyek wisata Pulau Larea-Rea dan Hutan Bakau Tongke-tongke.

Seperti yang dilakukan oleh wisatawan asal Lyon Perancis yang bsrkunjung ke Kabupaten Sinjai, Sejak Sabtu (14/7/18).

Rombongan wisatawan yang terdiri atas suami istri dan anaknya yakni Philipe Derrien, Kris Stella dan Luic disambut oleh Kabid Pengembangan Pemasaran Pariwisata Disparbud Sinjai A. Mandassni Saleh.

Bersama pemandu mereka mengunjungi Taman Purbakala Batu Pake Gojeng dan Pulau IX. Dengan menggunakan kapal Pete-pete, rombongan berangkat ke Pulau IX.

Rombongan wisatawan asal Perancis ini menginap satu malam di rumah warga dan melakukan aktifitas snorkeling di Kawasan Pulau Larea rea, berjalan kaki dan menyapa warga mengitari Pulau Burulohe serta berkunjung ke Obyek Batu Payung di Pulau Kanalo 1.

Malam harinya dilakukan diskusi antara wisatawan, tour guide dan Kabid Pengembangan Pemasaran Pariwisata Disparbud Sinjai tentang bagaimana mengelola teknologi informasi dalam mempromosikan wisata Sinjai.

Philipe Derrien mengatakan bahwa pihaknya mengetahui tentang Pulau IX dari website Disparbud Sinjai sehingga memasukkan ke dalam agenda kunjungannya di Indonesia.

Setelah mengisi liburan selama seharian, ia sangat senang dan terkesima dengan obyek wisata yang saat ini dikembangkan oleh Pemkab Sinjai.

Selain itu, Ia juga kagum dengan keramahan warga setempat. Derrien menyarankan agar fasilitas dermaga dan fasilitas resort perlu dibangun untuk semakin menarik kunjungan wisatawan.

Wisatawatan ini juga berjanji untuk mempromosikan wisata Pulau IX ke teman kerja dan sahabatnya di Perancis sehingga diharapkan akan ada kunjungan berikut.

Begitupun dengan Pemandu Wisatawan, ke depannya Sinjai akan ditawarkan kepada para tamunya untuk menjadi obyek kunjungan selanjutnya.

Sementara itu, Andi Mandasini yang mendampingi wisatawan ini berterima kasih atas kunjungan ini dan pihaknya siap memberikan pelayanan setiap wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Sinjai. (***AaNd)