Jangan Lewatkan Event ” Wonderfull Sunari Beach ” 18 Maret 2017 Di Tamamelong Kepulauan Selayar

oleh

Lidik Wisata,-Sejumlah daerah berlomba-lomba untuk mempromosikan daerah wisatanya, baik oleh pemerintah daerah itu sendiri, industri pariwisata maupun komunitas pariwisata. Tidak ketinggalan, di pantai Sunari,Kecamatan Bontosikuyu Kabupaten Kepulauan Selayar,Sulawesi Selatan juga akan digelar”Wonderful Sunari 2017″ pada tanggal 18 Maret.

Saat dikonfirmasi,Pengelolah Villa Sunari Beach Resort, Gede Eka Putra membenarkan jika akan ada kegiatan pada tanggal 18 Maret mendatang yang akan diselenggarakan oleh Komunitas pemerhati Pariwisata Kabupaten Kepulauan Selayar

Event ini digagas oleh Komunitas pemerhati Pariwisata Kabupaten Kepulauan Selayar dan beberapa pelaku sanggar budaya, yakni Komunitas Musisi & Pemerhati Musik Selayar Bersatu ( KAMUS PESTA), Peduli Selayar Community ( PIS.COM), komunitas The GONErs, Sanggar Seni Teratai Passiana (SSTP) dan Sanggar Seni Tanadoang (SSTD).

Ketua Panitia Wonderfull Sunari, Supardi Idris mengatakan event wisata WS ini merupakan salah satu langkah yang potensial untuk menarik wisatawan ke Kabupaten Kepulauan Selayar. Memang tidak ada target tapi ini merupakan langkah dan upaya nyata dalam memberi support pada program Pemerintah dibidang Pariwisata.

“Acara wisata ini merupakan salah satu langkah yang potensial untuk menarik wisatawan ke Selayar. Memang tidak ada target, tapi ini merupakan langkah dan upaya nyata dalam memberi support pada program pemerintah di bidang Pariwisata,” kata Supardi.

event yang diharapkan berlangsung ramai dan meriah tersebut akan dipusatkan di bibir Pantai Sunari, Kecamatan Bonto Sikuyu, Kabupaten Kepulauan Selayar. Wonderful Sunari akan dilangsungkan pada Sabtu, 18 Maret 2017.

Menurut Supardi, kegiatan wisata budaya itu akan dirangkaikan dengan beberapa atraksi budaya lokal Selayar. Di antaranya budaya rambang-rambang, Manca’ atau Akkontau, Rampa’ Gendang, Batti’-Batti’, raga api atau dikenal sepak bola api, puisi dan musik akustik.

“Jadi, dalam event itu akan hadir seni budaya asli lokal Selayar, sehingga dipastikan akan ramai dan meriah,” tutup Supardi.

Penulis : Supardi Idris,Editor : BCHT