Wooo..Ini yang keren; Gerakan 10.000 Buku untuk panti asuhan

oleh

IMG_20160701_160919

Kamis/30/06/2016 , team dari “Gerakan10.000 buku untuk anak panti asuhan” menyambangi salah satu panti asuhan bertempat di jln. Arif rahman hakim 1 yakni panti asuhan Al-Hidayah.

Selain untuk membagikan buku yg sarat akan nilai motivasi, mereka juga memberikan motivasi kepada anak panti yang berjumlah 43 orng tersebut, agar lebih bersemangat tidak hanya dalam mata pelajaran tapi semangat untuk termotivasi agar mnjadi seorang yang mandiri. pada kesempatan itu, turut pula hadir perwakilan dari Yayasan Yatim mandiri.

Pencetus gerakan 10.000 buku, Afsalurrahman S mengatatakan bahwa “selama ini, kita melihat para dermawan memberikan bantuan berupa pakaian, makanan, ataupun uang. secara tidak langsung, mereka kita ajar untuk selalu berfikir konsumtif atau mnjdi pribadi ‘tangan d bawah’. Contoh simplenya seperti ini, Hari ini kita memberikan ikan kepada mereka, hari ini mngkin mereka kenyang. Tapi besok?? Nah, mengapa kemudian mereka tidak kita berikan pancing nya agar mereka yg mencari?? Agar mereka bisa belajar mandiri?? untuk itulah “gerakan 10.000 buku untuk anak panti asuhan” ini hadir, melalui gerakan ini kami berharap buku motivasi yang kami salurkan ke panti-panti asuhan bisa membantu adik adik agar bisa lebih makin semangat dlam berkarya, dan mnjdi pribadi mandiri dan tdk menjdi pribadi konsumtif. Inilah sedekah cerdas yang mencerdaskan” pangkas pemuda berusia 24 tahun ini.

Kegiatan sosial ini, mendapat sambutan hangat dan respon positif oleh pengelola panti asuhan Al-hidayah Ny.Hj.Adawiyah Arif Wangsa. Pasalx, tidak sekedar memberikan buku motivasi, Afsalurrahman S selaku pencetus gerakan ini menghadirkan beberapa penulis muda, yakni Nurhajar azzahra penulis buku ‘habis Galau terbitlah kemilau’ serta Motivator Nasional Sarwandi Eka Sarbini yg merupakan penulis buku Mega best Seller untuk turut berbagai Kasih dalam ajang kegiatan yg sarat akan nilai sosial ini. Turut hadir pula perwakilan dari Yatim Mandiri, Sarie Fathanah.

“Saya fikir kegiatan ini perlu mendapat perhatian khusus. melihat tujuan Kegiatan sosial ini sangatlah baik untuk genarasi penerus cita bangsa terkhusus kepada adik-adik panti asuhan. Karena terlahir miskin bukan kesalahan kita, tapi mati dlam keadaan miskin itu mutlak kesalah kita! Untuk itu melalui kegiatan ini kita membuka wawasan adik-adik agar siapapun kita, bagaimanapun latar belakang kita, sukses itu merupakan sebuah kepastian. Hanya sja, kita kmbakikan kepada dri kita. Mau atau tdk! Kalau mau sukses yaa.. harus siap jga bekerja keras..! ” kata Sarwandi Eka sarbini yang merupakan penulis Mega best seller “the miracle of u” dan 5 mukjizat manusia” yang diiringi oleh tepukan tangan riuh oleh peserta panti.

“gerakan ini tidak berhenti sampai di panti asuhan Al-hidayah saja. Insyaallh kami telah mensurvey kurang lebih ada 100 panti asuhan yang akan kami sambangi untuk kemudian kami buatkan perpustakaan mini terkhusus untuk buku-buku motivasi. Insyaalh tdk hanya sekedar memberikan bantuan berupa buku motivasi, kami juga akan melakukan pembinaan langsung melalui training kepada adik-adik panti utamanya para pengelola panti.” Tambah Afsalurrahman S, pendiri yayasan prestasi Indonesia sekaligus pencetus gerakan 10.000 buku yang kini menjadi inspirator sejuta anak panti asuhan indonesia.

Ikwan Bahar.
Editor: Anto Lidik