wooo Keren; Pemuda Cinta Mesjid Desa Batang Sambut Nuzulul Quran Dengan Lomba Takbir TK/TPA Se Batang

oleh

IMG_20160619_124504

 

Bulukumba–Lidik Sulsel,- Batang- 12 Ramadhan 19/06 2016, Pemuda cinta mesjid Salah satu wadah kreasi pemuda desa Batang mengambil momen Nuzulul Quran sebagai momentum menanamkan aqidah sejak dini bagi generasi belia Desa Batang.
Bagi pemuda Desa Batang Tidak ada malam yang sangat istimewa dalam perjalanan Islam kecuali 17 Ramadhan.

Menurutnya; Momentum istimewa yang dimaksud di 17 Ramadhan adalah malam itu adalah awal dimulainya peradaban islam dimana saat itu terjadi pelantikan dan pengukuhan manusia paling istimewa sebagai pembawa risalah dan penjelas Alquran dan semua yang dikehendaki Allah Zat Penguasa kehidupan, yaitu Nabi Muhammad SAW, serta dibentangkan malam penentu keadaan yang ditaburi banyak kemuliaan yang satu malamnya bernilai lebih baik dari seribu bulan, yaitu malam Lailatul Qadar.

“Sebagai pemimpin baru, Tentu banyak harapan harapan yang kita inginkan. Semoga kemarin,hari ini dan selamanya pemimpin kami bisa mengemban amanah nya secara konsisten dan Semoga kepala desa kami yang baru membawa berkah bagi Desa Batang Dan untuk itulah kami menyambut malam nuzulul qur’an sebagai jembatan doa atas harapan kami, Semoga Doa kami di ijabah dan diaminkan”. Kata Dwi Erviana Pasimai (25)

Selain itu kegiatan ini juga untuk lebih mensosialisasikan program Batang religius yang dicanangkan oleh pemerintah Desa Batang. Kata Dwi

IMG_20160619_104658

Kepala Desa Batang Hamzah Hafid dalam sambutannya mengatakan, Inisiatif remaja masjid seperti itu sangat patut diberikan apresiasi. Karena diusia mereka yang masih muda sudah menyadari pentingnya membagi ilmu bermanfaat kepada orang lain termasuk Bagaimana Mesjid kembali harus diramaikan oleh pemuda. Katanya.

Penulis: Zul Majjaga
Editor : Anto