Woow, Terungkap Pengelolaan Dana BOS SMPN 02 Lambu Kibang Diduga Dimark- up, Suarsana : Selebihnya Saya Bayar Koran dan Tukang

oleh
Photo : Pengelolaan Dana BOS SMPN 2 Lambu Kibang Tahun 2016 Disorot

LAMPUNG, Suara lidik.Com  – Genjar – genjarnya komisi pemberantasan korupsi (KPK ) memerangi yang namanya korupsi,  kolusi, nepotisme (KKN ). Tapi ini tidak menyurutkan oknum kepala sekolah yang ada di Provinsi Lampung khususnya di kabupaten Tulang Bawang Barat.

Seperti yang terjadi di SMPN 02 kecamatan Lambu Kibang. Pada tahun 2016 triwulan 2 dan triwulan 4 terjadi pengelolaan yang membuat terhenyak. Pada komponen langganan daya dan jasa lumayan tinggi.

Pada pengeluaran komponen langganan daya dan jasa Kepala Sekolah menganggarkan Triwulan 2 Rp 11.950.000 ,- dan triwulan 4 Rp. 10.854.000,-  Ini berbeda dengan Triwulan 1 yang dianggarkan Rp 2,7 Juta dan Triwulan 3 dianggarkan Rp 3,2 Juta.

Seharusnya bila mengacu pada petunjuk pelaksana dan petunjuk teknis (juklak juknis) langganan daya dan jasa hanya diperuntukkan voucher modem Rp 250 ribu perbulan, listrik dan air.

Saat dikonfirmasi tim suara lidik kepala sekolah SMP N 02 lambu kibang l Gede Suarsana mengakui itu kekeliruan tersebut. Hanya saja dia menambahkan kalau kelebihan di Triwulan 2 dan 4 iti digunakan untuk beli koran dan bayar tukang.

“saya salah dalam penerapan mas,  itu lebihnya, saya untuk membayar koran dan tukang,”Elak I Gede.

Ironisnya dan mendatangkan tanda tanya besar. Laporan pertanggungjawaban Dana BOS Tahun 2016 dapat lolos dari  tim Inspektorat Daerah Tulang Bawang Barat.(*** EDI DOY )