Workshop Ajatappareng For Action digelar HIMA PRODI PMI STAIN Parepare

oleh -159 views
Workshop Ajatappareng For Action yang di selenggarakan di STAIN Parepare.

Parepare, suaralidik.com – Himpunan mahasiswa Program Studi Pengembangan Masyarakat Islam (HIMA PRODI PMI) STAIN Parepare menggelar Workshop Ajatappareng For Action yang di selenggarakan di STAIN Parepare. Minggu (18/03/2018)

Workshop Sustainable Development Goals (SDGs) atau dalam bahasa indonesia dikenal sebagai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB), dalam sidang umum PBB. Paska deklarasi SDGs atau TPB, 25 September 2015, telah dilakukan kajian atas 17 Goals dan 169 Target dalam SDGs yang pada dasarnya merupakan Target Pembangunan Nasional yang ada dalam RPJMN 2015-2019. Selain itu, menjelaskan dokumen Rencana Aksi Daerah (RAD) yg di hubungkan dengan Bappennas RI.

Secara keseluruhan diikuti Puluhan peserta utusan Komunitas se-Ajatappareng dan berlangsung selama sehari, pemaparan dari Narasumber yang membahas kerangka pelaksanaan SDGs yang berfokus pada lingkungan, sosial dan ekonomi, “sangatlah penting karena SGDs ini bersinergi dengan nawacita presiden Jokowi” Ungkapya Adnan Achiruddin Saleh, selaku Narasumber.

“dalam hal ini peserta diajak untuk mampu melaksanakan aksi nyata dalam rencana kerja yang akan di bentuk.” Lanjutnya.

Ketua Hima PMI, Syahril mengatakan “lebih jauh dari itu, dalam perencaan kerja melalui program-programnya bisa berkontribusi pada tujuan yang lain. Seperti menghapus kemiskinan dan kelaparan. Kemudian kesehatan dan kehidupan yang lebih baik, inklusi keuangan serta mewujudkan perdamaian dan institusi yang kuat”

Workshop ini sangat menantang guna menambah ketrampilan Berfikir peserta dalam melahirkan gagasan program Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB).

Dalam Workshop ini juga hadir, Wakil Ketua I STAIN Parepare, Drs. Muh. Junaidi, M.Ag. Ketua Jurusan Dakwah dan Komunikasi, Dr. Muhammad saleh, M.Ag. Ketua Pena Prodi, Dr. Ramli, S. Ag.,M.Sos., Ketua HMJ DAKOM, Yurham. (Haklum/AD).