World Cleanup Day 2018, Personil Lidik Pro Sasar 2 Titik di Bulukumba

oleh
World Cleanup Day 2018 di Bulukumba
Photo bersama personil Lidik Pro usai ikuti kegiatan gerakan bersihkan lingkungan "World Cleanup Day 2018 "di kampung nipa dan taman hutan kota, Sabtu (15/9)

Bulukumba, suaralidik.com – Puluhan personil Lidik Pro DPD Bulukumba ikut berpartisipasi dalam kegiatan aksi serentak bersihkan lingkungan ” World Cleanup Day 2o18″ di wilayah kabupaten Bulukumba, Sabtu (15/9)

Dalam Gerakan serentak WCD ini,  Selain personil Lidik Pro tampak juga komunitas lainnya yang turut serta membersihkan lingkungan di sekitar kampung nipa kota Bulukumba.

Pantauan media,  usai membersihkan sampah di sekitar kampung nipa,  Lidik Pro bergerak ke titik hutan kota pantai merpati dan membersihkan sampah-sampah plastik yang berserakan di sekitar hutan kota.

Aksi serentak yang berlangsung selama kurang lebih 2 jam ini,  turut serta petinggi Lidik Pro seperti Ketua Umum, Wakil Ketua Umum dan Sekjend dari DPN. Selain itu juga tampak hadir ketua-ketua DPC di kabupaten Bulukumba.

Ditengah aksi bersih lingkungan, tak ketinggalan dari Gerakan Mahasiswa Lidik Pro (GEMIL PRO) dan personil Gerakan Generasi Galukullange (G3) kecamatan Gantarang yang aktif dalam mengumpulkan sampah-sampah yang berserakan disekitar pantai merpati.

Dilokasi, Wakil Ketua Umum Lidik Pro Ahmad Rivandi mengemukakan harapannya, Ia berharap agar pemerintah sediakan bak-bak sampah di sekitar kampung nipa agar masyarakat tidak lagi membuang sampahnya ke sungai atau laut.

” seharusnya sih disediakan bak sampah di sini, ini kelihatan kotor dan jorok karena dipinggir sungai banyak tumpukan sampah lantaran tidak ditemukan bak sampah disekitar pemukiman itu” harapnya. (***BCHT)