Wow, Cabub Sidrap Ini Siapkan Program Dana Kelurahan Rp 2 Miliar

oleh
Calon Bupati Sidrap, Dollah Mando
Kampanye Pilkada Sidrap 2018, Calon Bupati Sidrap, Dollah Mando

SIDRAP,suaralidik.com – Sebagai bentuk kemerataan seluruh pembangunan wilayah Sidrap, pasangan Dollah Mando – Mahmud Yusuf (Doamu) menyiapkan program dana untuk kelurahan. Program ini tak tanggung-tanggung akan mengucurkan dana sebesar Rp2 Miliar per kelurahan.

Hal tersebut diungkapkan Anggota DPRD Sidrap, Sudarmin Baba saat menyampaikan orasi politiknya di Kecamatan Panca Rijang.

“Banyak Lurah yang mengeluh. Mereka tidak bisa berbuat banyak karena tidak punya anggaran. Tidak seperti desa Rp 1,8 Miliar setiap tahun, ” ujarnya.

Saat ini, Sudarmin Baba mengaku sudah memiliki regulasi khusus untuk pembagian anggaran untuk kelurahan. Kata dia program ini diadopsi dari pembiayaan yang saat ini dijalankan kota Parepare.

Katanya anggaran Rp 2 Miliar setiap Kelurahan akan cair secara bertahap selama lima tahun pemerintahan Dollah Mando.

“Kita sudah ramu itu penganggarannya. Bersatumaki dukung Dollah Mando-Mahmud Yusuf memimpin Sidrap, saya sudah niatkan untuk pembangunan yang akan merata, ” ujarnya.

Calon Bupati Sidrap, Dollah Mando mengatakan akan melakukan pembangunan secara merata di kabupaten berjuluk Nene’Mallomo. Dengan melakukan pembangunan di seluruh sektor, mulai dari kesehatan, pendidikan dan pembangunan yang membawa kesejahteraan bagi masyarakat Sidrap. (*BCHT)