WOW, Dibanding Bulukumba, Sinjai Berpeluang Besar Jadi Tuan Rumah Porprov 2022

oleh -173 views
Porpov Sulsel
Sambutan Tim Verifikasi Propov dari KONI Sulsel di Sinjai

Sinjai, suaralidik.com – Kesiapan Kabupaten Sinjai, sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (porprov) ke XVII tahun 2022, nampaknya sudah tidak diragukan lagi.

Hal itu menyusul setelah tim verifikasi dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sulsel, mengecek kesiapan Kabupaten Sinjai dan kabupaten Bulukumba yang sebelumnya mengajukan diri sebagai tuan rumah Porprov di tahun 2022 mendatang.

Baca juga: Selain Sinjai, Bulukumba Juga Siap Jadi Tuan Rumah Porprov ke-17

Informasi yang dihimpun dari Pembahasan Hasil Rapat Tim Visitasi KONI Sulsel, senin (11/6/18), setelah melakukan kunjungan lapangan bahwa, Kabupaten Sinjai lebih siap dibanding Kabupaten Bulukumba.

Hal itu dilihat dari aspek penilaian yang terdiri dari dukungan Pemerintah, DPRD, Masyarakat, Cabor, KONI Setempat, SDM, Venue, Sarpras, dan Fasilits pendukung lainnya.

Dari hasil Visitasi yang dilakukan, Jumlah venue yang dikunjungi di Kabupaten Sinjai sekitar 35 venue, sedangkan di Kabupaten Bulukumba hanya sekitar 15 venue.

Adapun nilai venue dan fasilits pendukung lainnya yang ada di Sinjai rata-rata mendapat nilai A dan B, hanya venue yang disekolah-sekolah sebagian mendapat nilai C, sementara Kabupaten Bulukmba rata-rata hanya mendapat nilai C bahkan ada nilai D nya.

Dengan demikian, secara umum Persentase kesiapan Kabupaten Sinjai lebih tinggi (85%) dibanding Kabupaten Bulukumba yang hanya sekitar (45%).

Ketua KONI Sinjai, Suhardiman yang dikonfirmasi, selasa (12/06/18) terkait Hasil Rapat Tim Visitasi KONI Sulsel membenarkan, Ia pun menyampaikan ungkapan terima kasihnya kepada seluruh pihak yang telah menyukseskan proses Visitasi KONI Sulsel.

Baca juga: Untuk Porda Tahun 2022, KONI Sinjai Optimis Jadi Tuan Rumah

“Terima kasih tak terhingga keada seluruh pihak atas kerjasama, doa dan dukungannya sehingga penilaian visitasi KONI Sulsel, dapat berjalan sukses,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Suhardiman tetap berharap doa dan dukungan serta kerjasama dari semua pihak untuk tetap menggalang Dukungan KONI Kab/Kota, dalam rangka Penentuan Calon Tuan Rumah Porprov Sulsel XVII Tahun 2022, yang rencananya akan ditetapkan pada Rapat Anggota KONI Provinsi Sulsel Tanggal 23 Juli 2018 nanti. (AaNd/bcht)