Wow…! Hari Ini Lagi-lagi Bupati Bolmut Keluarkan SK Pemecatan terhadap ASN

oleh
SK Pemecatan Kadis Perumahan Pemkab Bolmut
SK Pemecatan Kadis Perumahan Pemkab Bolmut

Bolmut, suaralidik.com –  Hari ini, Rabu (1/8/2018), Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) mengeluarkan Surat Keputusan Pemecatan terhadap salah satu ASN.

Usai mengeluarkan SK Pemecatan terhadap Anton Samin sebagai Kepala Kantor Kesbangpol Bolmut dan Viktor Nanlesy sebagai Kepala Dinas DKP Bolmut diberikan sanksi disiplin ASN untuk dibebas tugaskan dari jabatannya kini kembali Pemkab Bolmut keluarkan SK Pemecatan terhadap salah satu ASN yakni Mohamad Hidayat Panigoro.

Baca juga: Dipecat dari Jabatannya, 2 ASN di Bolmut Akan Menggugat di PTTUN dan KASN

Diketahui, Mohamad Hidayat Panigoro adalah kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Pemkab Bolmut menerima SK Pemecatannya hari Rabu (1/8/2018) yang ditanda tangani oleh Bupati Bolmut Depri Pontoh.

Dalam surat SK pemecatannya, Mohamad Hidayat Panigoro dinilai telah melakukan pelanggaran berat yakni memberikan dukungan terhadap salah satu paslon dalam pemilihan Bupati dan wakil Bupati ada  Bolmut 2018 lalu.

Dipecat begitu saja oleh Bupati Bolmut, Mohamad Hidayat Panigoro  yang  tidak terima perlakuan semena-mena ini juga akan melakukan gugatan ke PTTUN dan KASN seperti yang akan dilakukan 2 ASN sebelumnya juga mengalami nasib yang sama.

“aneh bin ajaib, tapi inilah yang sedang terjadi sekarang, SK pemecatan ini sudah ditangan dan saya tidak akan tinggal diam dengan perlakukan seperti ini, tanggal 26 juli 2018 diberikan surat peringatan, tiba-tiba tanggal 30 juli 2018 dikeluarkan lagi SK pemecatan ini, ada apa ini dengan pemerintah” Kesal Hidayat, Rabu (1/8/2018)

Sementara itu, Aktivis sekaligus pengamat politik dan ketua Badan Advokasi Lembaga Investigasi Mendidik Pro Rakyat Nusantara (LIDIK PRO), Parindo Pottabuga sangat menyayangkan tindakan seorang Bupati yang dinilai mengambil keputusan memecat 1 Kepala Kantor dan 2 Kepala dinasnya

“dalam waktu dekat kami akan berupaya lakukan investigasi lebih mendalam lagi, hal ini juga akan kami koordinasikan ke teman-teman Lembaga untuk bergerak” tegas Parindo Pottabuga. (***ABS/BCHT)