Wow! Menikah di Usia Belia 14 Tahun, Ternyata Segini Uang Panai’ Awal Rahman

oleh
Pasangan penganting muda (14 Tahun) di Bulukumba. Foto: Amira Nurfadillah.

BULUKUMBA, Suaralidik.com – Pernikahan dini 2 sejoli berumur 14 Tahun antara Awal Rahman dan Awalia Mar’a yang menjadi viral di medsos beberapa waktu lalu ternyata masih mengundang banyak pertanyaan.

Pasalnya dari informasi yang beredar, resepsi pernikahan mempelai pria dilangsungkan selama 2 hari di kelurahan Borong Rappoa, Kecematan Kindang, yaitu Rabu 12 Juli sampai Kamis 13 Juli 2017 kemarin.

Pasangan penganting muda (14 Tahun) di Bulukumba. Foto: Amira Nurfadillah.

Bahkan, pemerintah setempat menyebut, uang panai’ Awal Rahman cukup fantastis.

“Informasinya, Uang panainya Rp30 Juta, ditambah beras 400 Liter. Acara tersebut cukup meriah” kata Mirda, kepala dusun setempat saat dijubungi awak media, Kamis (14/7/2017).

Selain itu, Mirda menyebut jika acara yang belangsung meriah, sama halnya dengan pernikahan pada umumnya di daerah tersebut di Asayya, Dusun Bentesenggala Kelurahan Borongrappoa, Kecamatan Kindang, Kabupaten Bulukumba, Sulsel.

Bukan hanya itu, pada resepsi ini, tamu undangan dijamu dengan lauk daging kuda yang disembelih keluarga sebangak dua ekor, ditambah lagi satu ekor kerbau.

Pasangan yang lahir pada tahun 2003 ini duduk dipelaminan dengan ceriah lalu disalami oleh tamu undangan sambil memberi ucapan selamat berbahagia, hingga menjadi tranding topik di medsos, pasangan yang masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama ini juga banjir ucapan selamat. (RED 4)


Abdul Nazaruddin

Rujadi

H.Askar

Harris Pratama