Wow, Perserikatan Bangsa- Bangsa Kunjungi Takalar, Ini Alasannya

oleh
Photo : Bupati Takalar H.Syamsari.S.Pt.MM

Takalar, Suaralidik.Com –  Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB)  melalui  proyek Smart-Fish  menyambangi  Desa Ujung Baji Kecamatan Sanrobone Kabupaten Takalar pada hari Selasa tanggal 17 Juli 2018.

Kunjungan PBB tersebut disambut baik oleh Bupati Takalar, dimana PBB ini dihadiri oleh Pimpinan tertinggi PBB untuk Indonesia atas nama Anita Nirody.

H.Syamsari dalam sambutannya saat menerima kedatangan PBB di Takalar, mengungkapkan ucapan rasa terima kasih atas bimbingan para nelayan di kabupaten takalar yang selama ini dalam proses upaya meningkatkan produktifitas pengelolaan rumput laut di Takalar.

Dimana kunjungan ini sangat penting mengingat PBB sangat fokus terkait SDGS sehingga dapat dilokalisasikan serta bagaimana kerjasama SDGS dengan daerah yakni di kabupaten takalar ini, kedepan agar bisa dibangun

“Proyek Smart-Fish ini  merupakan salah satu pembangunan berbasis pada desa sehingga dapat menjadi sekolah lapang untuk mengundang masyarakat sesi terpaut pesisir Takalar lainnya, sehingga kehadiran tim ini juga dapat bermanfaat secara keseluruhan dari desa yang sama dengan desa ujung baji.

Tambahnya lagi, berharap bisa menjadi pusat dari desa lain untuk dapat ikut belajar berinovasi dalam pengembangan rumput laut yang dibawa oleh tim ini dan kerjasama ini dapat berkelanjutan.”ungkap H.Syamsari S.Pt.MM.(***rey)