Yasti; Halal Bi Halal, Jalin Hubungan Silaturahmi Serta Tetap Mempererat Tali Persaudaraan

oleh
Bupati Bolmong
Bupati Bolmong Dra.Hj Yasti Soepredjo Mokoagow saat berikan sambutan dalam acara halal bi halal pemda Bolmong, Jumat (29/6/2018)

BOLMONG, Suaralidik.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Melaksanakan Halal Bi Halal di Desa Kopandakan II Kecamatan Lolayan, jumat (29/6/2018). Kegiatan yang dilaksanakan di lapangan olahraga tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Dra.Hj Yasti Soepredjo Mokoagow.

Bupati Yasti tiba dilokasi kegiatan di dampingi oleh Cherish Harriette Mokoagow, yang saat sekarang masuk dalam salah satu Calon DPD RI. Hadir dalam acara Halal Bi Halal Kabupaten ini, turut dihadiri oleh Anggota DPRD Provinsi Sulut Mursan Ardiansyah Imban, Sekda Bolmong Tahlis Gallang, Kepala Kemenag Bolmong Tavif Pakaya, Polres Bolmong, Kodim 1303, dan Pimpinan SKPD bersama dengan seluruh jajaran dari Pemkab Bolmong serta yang membawakan ceramah hikmah Halal Bil Halal, ustad Dany Ponto.

Dalam sambutannya Yasti berharap kepada semua masyarakat agar selalu menjalin hubungan silaturahmi serta tetap mempererat tali persaudaraan, sehingga solidaritas sesama umat islam dan toleransi antar umat beragama dapat terjalin dengan baik, karena kita semua yang hadir saat ini terdiri dari berbagai agama, etnis dan budaya dan budaya serta suku bangsa, tetapi kita tetap satu dalam persaudaraan dan kekeluargaan, yaitu sama-sama orang Bolaang Mongondow, ujar Yasti.

Orang nomor satu dibolmong ini mengajak kepada semua untuk menjadikan halal bi halal ini sebagai momentum untuk menggugah dan membangun kesadaran baru, untuk kembali pada harkat kita sebagai makhluk yang fitrah sesuai makna hari raya idul fitri, sehingga dengan semangat kemenangan dan hati yang fitrah tersebut, “Kita jadikan halal bil halal ini sebagai titik awal untuk berbenah diri, menyiapkan konsep, bekerja ikhlas dan berkarya nyata, serta senantiasa berkontribusi dan berbartisipasi aktif dalam mempercepat tercapainya visi dan misi kabupaten Bolaang Mongondow saat ini”, pungkasnya.

Di akhir sambutannya Bupati menyampaikan ucapan terima kasih kepada ketua dan jajaran pengurus PHPI Kab Bolmong, pemerintah kecamatan lolayan dan pemerintah desa kopandakan II, serta kepada pihak-pihak terkait yang turut berpartisipasi aktif dalam kegiatan Halal bi Halal ini, ucapnya mengakhiri. (***Is)